Turap KCB Ambrol

182

Meski belum lama dibangun, namun turap tanggul di hilir Jembatan Grogol kini kembali ambrol. Ambrolnyaturaptersebutberpotensi memicu terjadinya longsor badan jalan Rawakalong.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Nurali meminta kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki ambrolnya turap tanggul aliran Kali Cabang Barat (KCB) agar longsoran tidak meluas dan menggerus badan jalan.

“Sebenarnya belum lama turap itu diperbaiki, tapi mungkin kualitas coran  kurang bagus sehingga sekarang turap itu ambrol lagi,”ujar Nurali, Rabu (22/2).

Dia menambahkan, perbaikan turap di depan sekolah SMK Nasionalitu harus segera diupayakan, mengingat letak turap berbatasan langsung dengan bibir jalan menuju wilayah Rawakalong yang relatif ramai dilalui oleh para pengendara.

“Jalur itu cukup padat dan menjadi akses anak sekolah, kami meminta agar kerusakan turap itu segera diperbaiki sebelum longsoran melebar dan menggerus bidang jalan,”paparnya.

Selain turap tanggul, sejumlah petani juga mengeluhkan kerusakan titik turap saluran irigasi diwilayah Grogol dan Krukut yang mengalami kerusakan.

Abdul Rojak, salah satu anggota Kelompok Tani GandasariKrukut mengatakan, sebagian turap saluran irigasi memang sudah diperbaiki oleh bidang SDA, namun  masih banyak titik turap yang kini mengalami kerusakan dan belum diperbaiki.

“Dulu memang pernah ada perbaikan beberapa turap yang jebol, tapi tidak semua diperbaiki, masih ada turap saluran irigasi yang rusak sehingga air rembes di lahan wilayah Kelurahan Grogol dan tidak sampai ke lahan pertanian di Krukut dan Kelurahan Limo,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here