PemkotTerus Tingkatkan IPM

171

WakilWalikotaDepok,PradiSupriatnamengatakanPemkotDepokmelalui program-program yang dijalankanolehsetiap OPD terusberupayauntukmewujudkanvisi Kota DepokyaituUnggul, NyamandanReligius.

Pencapaiantersebutmelalui program-program pembangunanfisik, namunjugamelalui program peningkatanSumberDayaManusia (SDM) danjugaberkoordinasidenganpihakpemerintahpusatjuga.

Dirinyamengatakanbahwasaatini Kota Depokmemiliki IPM yang sudahcukuptinggi, dayabelimasyarakatdanjugapeningkatanekonomiterusbergulir.Masihadabeberapawilayah yang angka IPM nyatidaksebagus di wilayahlainnya, halinimenjadipekerjaanrumah yang terusdibenahiolehpemkot.

“Kami akanterustingkatkan, membukaruang-ruangpembangunaninfrastruktur yang mengarahkepadapeningkatan IPM, misalnyapembangunansaranaedukasi.Selainitujuga program non fisiksepertipelatihandanpembinaanuntukmeningkatkankesejahteranmasyarakat, iniadalahhal yang menunjanguntukmenyamaratakan IPM di tiapwilayah,” jelasnya.

Selainitupeningkatanjugaberkoordinasidenganpihakpusat, misalmengenaipembangunanruas-ruasjalantol yang menjadikanDepokmenjadilokasi yang strategis, sehinggaberimbaskepadamakinbanyaknyapengembang yang inginberinvestasi di kotaDepok. Pembangunan jalantolinidiharapkanjugaakanberimbaskepadakenyamananmasyarakat Kota Depoktermasukjuga di sektorekonomi.

“Kerjasamadenganpemerintahpusatterkaitruas-ruastol yang sedang kami garapdanmemangbutuhwaktutapiInsya Allah kami nggakdiamuntukmencapai target ini,” terangnya.

Mengenaikenyamanan, dirinyamengatakanbahwaberdasarkankajiandaribeberapa OPD, banyakmasyarakat yang menyatakankenyamanannyabertempattinggal di kota yang memiliki tagline “Depok,Friendly City” ini. Alasannyaadalahdarisegikeamanan, kesejukandarilingkungan yang masihasri, air yang masihdanjugamasihkentalnyakearifanbudayalokal.

“Sayapribadisenangberdomisidisini, kitabisalihatkeeratandan rasa kebersamaan di Depokmasihterjaga.Misalkebiasaantaklimmasiihmudahdihimpun, begitujugadengankendurianatauhajatan, rasa tradisionalitumasihterjagadenganbaik.Sebagaiwakilwalikotasayajugamerasakankomunikasi yang eratbaikdenganindividu, komunitasdanjugalembagavertikal,” tambahnya.

Dirinyamengatakan,  hal-haltersebut yang akandiupayakanuntukterusdipertahankanolehpihakPemkot. Ditengah-tengahbanyaknyagempuranpembangunangedung-gedung modern di Depok, diharapkankearifanbudayalokalinidapatterusterjaga.

“Kami bukanmerangsanglagi, tapipara investor yang memangmenyasardikotakitaini, namun yang jelasakan kami pilahmana yang sesuaidenganrencanatataruangdanvisimisi, terlebihmengenaibudayatradisonalkamibyangmasiheratmelekat, jangansampaimasifnyapembangunanjustrumengikisbudayadisini,” tuturnya.

Dirinyajugamengatakanbahwakemajemukan yang ada di Kota Depokbaikdarisegisuku, rasdanjuga agama merupakansuatudasaruntukmeningkatkanreligiusmasyarakat.Toleransiumatberagamamenjadisalahsatuhal yang tetapterjada di kotaini, haltersebutbisaterjadikarenamenurutnya rasa cintadankebersamaan di Depokmerupakanhal yang patutdiajungijempol.

“Kaitanreligiusitasinibukanhanyauntukkeyakinanmayoritasyaitumuslimaja, tapijugakepadasaudara-saudara yang memilikikeyakinanlain

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here