Dinsos Siagakan Tagana

178

Dinas Sosial Kota Depok telah menyiagakan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sewaktu-waktu dapat diterjunkan saat terjadi musibah bencana alam. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Kania Purwanti.

Kania mengatakan, Tagana yang berada di bawah Dinas Sosial kemarin telah diterjunkan untuk membantu korban banjir di wilayah Depok.

“Memang di kami tidak ada kegiatan fisik, namun kami hanya membantu korban bencana. Nantinya korban kami asesmen, apakah perlu dibantu, tenda, makanan, transportasi atau logistik,” ujar Kania usai membuka acara Forum OPD Dinas Sosial, Wisma Hijau, Cimanggis, Rabu (22/2).

Dikatakannya, pihak Tagana telah turun ke beberapa titik lokasi banjir yang ada di Depok. Langkah awal yang ditempuh pihaknya yakni melakukan asesmen apakah masyarakat membutuhkan bantuan seperti logistik atau tidak.

Hasil asesmennya, kata dia, Dinas Sosial tidak menemukan adanya warga yang harus dibantu dengan logistik dan perlengkapan lainnya.

Seperti diketahui, beberapa titik banjir terjadi di kota berjuluk Sejuta Belimbing ini. Banjir terjadi di beberapa komplek perumahan dan jalan raya. Banjir disebabkan meluapnya beberapa kali dan buruknya saluran air di lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memaparkan program kerja 2017 di antaranya melakukan pendataan kemiskinan, pencegahan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Meski mengaku masih terbatasnya anggaran di tahun ini, namun pihaknya terus berupaya semaksiamal mungkin untuk menjalankan program kerjanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here