PPP Mantapkan Kaderisasi

417

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kota Depok menggelar  Musyawarah Anak Cabang (Musancab) untuk wilayah Kecamatan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiah mengungkapkan bahwa pelaksanan Musancab  PPP merupakan bentuk dari kegiatan sebuah organisasi partai yang wajib dilaksanakan.

“Kami telah melakukan Musyawarah Cabang, dan kini kami menggelar Musancab dan kemudian akan dilanjutkan dengan Musyawarah Ranting. Ini penting dilakukan untuk proses regernasi dan kaderisasi, jadi ini bukan hal yang luar biasa,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, Minggu (19/2).

Acara yang digelar di Sawangan Golf, Jalan Raya Ciputat-Parung dihadiri oleh ratusan kader PPP dari wilayah Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Qonita mengaku. pengurusana PPP Kota Depok dari tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan diisi oleh pengurus lama dan baru.

“Hal itu  untuk membuat  pengurus  memiliki semangkat baru untuk menatap pemilihan legislatif di 2019 untuk meraih kemenangan. Dipengurusan internal diisi wajah baru dan lama. Tapi kalau diisi wajah lama saja, maka kekuatan PPP hanya itu-itu saja, makanya kami rekrut juga pengurus baru agar PPP bisa berkembang,”katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelaksanaan Musancab kali ini menggunakan sistem formatur.  Dimana dalam formatur itu, unsur dari DPC, PAC, dan Ranting PPP yang mengodok satu nama untuk dijadikan ketua PAC nantinya.

Namun dalam hal itu, pengurus PAC maupun DPC, dan Ranting akan memilik fakta intergritas kepengurusan.  Isi intergritas itu dia menyebutkan seperti loyalitas dan memperjuangkan partai untuk mengedepankan kebesaran partai ini.

“Akhir Febuari ini harus selesai dan selanjutnya pembentukan ranting di Maret,” ungkapnya.

Qonita yang juga menjabat Ketua Fraksi PPP di DPRD Kota Depok mengatakan, tidak akan memberikan Surat Keputusan PAC setelah melakukan kegiatan ini, meski sudah terpilih.  Namun  harus memberikan draf kepengurusan  PPP ditingkat kecamatan.

“DPC PPP Kota Depok,  tidak akan memberikan surat kepengurusan, sebelum memberikan data pengurusan ke DPC.  Disini kami uji kompentensi pengurus, dengan melihat semanatnya pengurus baru. Insya Allah 63 ranting akan  terbentuk,”  jelasnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Mamun Abdullah menyebutkan pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang sudah dilakukan di Dapil Tapos-Cilodong, Dapil Sawangan-Bojongsari- Cipayung, dan Dapil Pancoranmas.

“Setelah itu Dapil Sukmajaya dan Dapil Beji, Limo, dan Cinere. Sedangkan terakhir pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang yaitu Cimanggis,” tandasnya.

Dirinya berharap, kepengurusan wajah baru baik nanti di tingkat kecamatan dan kelurahan  dapat membesarkan PPP di Kota Depok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here