800 Siswa Semarakkan Loketa

237

Lebih dari 800 Siswa SD Negeri dan swasta di lingkup Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan TK-SD Kecamatan Limo, Sabtu (18/2)  memadati halaman SDIT Al Azkiya di Jalan Pulo Mangga RW 03  Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, dalam rangka  mengikuti rangkaian Lomba Keterampilan Agama (Loketa) ke-IX tahun 2017 tingkat Kecamatan Limo.

Ketua panitia penyelenggara Loketa IX Kecamatan Limo, H Rohili menjelaskan  pelaksanaan Loketa tahun ini mengikutsertakan sebanyak    810 siswa yang berlaga di 12 cabang lomba diantaranya cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Bina Usola, Kaligrafi, Marawis, Qasidah, Cerdas cermat,  Sahrir Quran, lomba Azan,  Puisi Islami, Pildacil, dan Cerita Nabi.

“Alhamdulillah antusias para siswa begitu tinggi dalam mengikuti rangkaian lomba pada perhelatan Loketa tahun ini. Kami berharap kualitas penyelenggaraan event bernuansa Islami ini akan semakin diminati oleh para siswa guna menumbuh kembangkan Syi’ar Islam di kalangan siswa,”ujar Rohili kepada Jurnal Depok usai memantau pelaksanaan lomba.

Harapan yang sama juga dikemukakan oleh Rusli Ishak selaku Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Limo.

“Kami bersyukur karena dapat melaksanakan Loketa secara rutin sekali dalam setahun, sebagai inisiator event ini kami berharap kualitas penyelenggaraan akan terus meningkat guna menjaga  tradisi juara dalam event serupa ditingkat Kota Depok,” ungkap Rusli.

Dia juga berharap penyelenggaraan Loketa yang diikuti oleh para siswa dari 18 SD Negeri dan swasta itu di wilayah Kecamatan Limo, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) pada seluruh siswa guna menangkal peradaban modern yang tidak sesuai dengan kaidah ajaran Islam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here