Manuver Pilgub Putaran 2

204

Para elite partai di Depok rupanya turut mencermati hasil Pilgub DKI Jakarta. Mereka turut mengomentari jagoannya yang diusung dari partai mereka.

Seperti Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafidz Nasir yang mengatakan bahwa pasangan Anies-Sandi dari awal memang sudah diprediksi akan masuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Pasalanya, ia menilai hasil survey Anies-Sandi sejak awal hingga kemarin terus merangkak naik.

“Sudah kami prediksi akan maju keputaran kedua, karena hasil survey selalu naik. Hari ini (kemarin,red) meskin baru quick qount pasangan Anies-Sandi dipastikan akan melaju ke putaran kedua,” ujar Hafidz kepada Jurnal Depok, Rabu (15/2).

Terus melesatnya hasil survey pasangan Anies-Sandi terlebih pasca debat menandakan bahwa pasangan tersebut dapat meyakinkan masyarakat untuk memilihnya. Dikatakannya, debat sangat menentukan masyarakat DKI untuk memilih pasangan nomor urut tiga itu.

“Dalam putaran kedua nanti pasti akan ada debat lagi, di sanalah momen untuk meyakinkan masyarakat kembali. Terlebih, masih ada waktu sekitar dua bulan ke depan untuk kembali meyakinkan masyarakat,” paparnya.

Ketika ditanya terkait bakal merapatnya partai pengusung Agus-Sylvi ke Anies-Sandi, Hafid menyatakan itu sangat besar kemungkinannya, dikarenakan karakter pemilih Agus-Sylfi sama dengan Anies-Sandi.

“Sama-sama diketahui Agus mewakili pemilih muda, begitu pun dengan Sandi. Sementara Sylfi mewakili birokrat begitu juga dengan Anies yang memiliki latar belakang birokrat juga,” katanya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok, Dindin Safrudin begitu meyakini dua partai pengusung Agus-Sylfi yakni PAN dan PKB akan putar haluan mendukung pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua nanti.

“Kalau melihat konstelasi partai pendukung pemerintah Jokowi-JK saat ini, kami yakin bahwa nanti PAN dan PKB bakal mendukung pasangan Ahok-Djarot pada putaran kedua, dikarenakan mereka saat ini mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet,” ungkapnya.

Hasil quick qount yang menempatkan pasangan Ahok-Djarot unggul sementara dikatakan Dindin, bahwa hasil itu sangat pantas. Hal itu membuktikan relawan dan mesin partai pengusung bekerja maksimal.

“Meskipun kami masih harus menunggu hitungan manual dari KPU nanti. Kami tentu akan tetap merapatkan barisan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Rudi Kadarisman mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki harapan besar jagoannya yakni Agus-Sylfi bisa unggul dalam real qount.

“Menanggapi hasil quick qount kami masih berkoordinasi dengan teman-teman di DPP untuk menentukan kebijakan ke depan, terlebih dalam menentukan sikap akan bergabung ke mana. Mudah-mudahan dalam seminggu ke depan kami sudah bisa putuskan,” tanggapnya.

Hasil beberapa lembaga survey hingga sore kemarin menempatkan petahana Ahok-Djarot diposisi pertama, disusul Anies-Sandi di posisi kedua dan Agus-Sylfi di posisi ketiga.26

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here