Ummat Islam Jangan Terprovokasi

193

Memanasnya suhu politik jelang pelaksanaan pilkada serentak yang berimbas terhadap munculya  berbagai masalah di masyarakat menuai keprihatinan sejumlah kalangan, tak terkecuali dari kalangan tokoh ulama.

Pimpinan Pondok Pesantren Sa’id Yusuf yang berlokasi di Jalan Duren RT 01/09 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, KH Sya’roni NR meminta kepada seluruh kaum muslimin agar  tetap tenang dan menjaga kerukunan, dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan melanggar hukum. Namun disamping itu, tetap pada garis koridor dalam mengimplementasikan sikap bela Islam.

“Kita semua pasti prihatin dengan kondisi sekarang ini, dimana banyak sekali muncul permasalahan yang kerap memacing reaksi ummat Islam. Kami berharap agar ummat tetap tenang dan terus merapatkan barisan guna menangkal upaya sejumlah oknum yang berniat sengaja ingin memecah belah ummat Islam,” papar Sya’roni kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ditegaskannya, upaya memecah belah ummat Islam melalui berbagai permasalahan yang muncul di negeri ini sesungguhnya merupakan ujian bagi kaum muslim Indonesia dalam menjaga kerukunan di internal ummat. Dari itu, dia meminta kepada semua warga muslim untuk tidak berlebihan menyikapi berbagai isue yang berkebang, namun tetap kritis dan konsisten dalam memperjuangkan sikap bela Islam.

“Kita harus pintar pintar memilah apa yang harus dilakukan dalam menyikapi perkembangan permasalahan yang menyentuh soal eksistensi Islam, hal ini sangat penting agar perjuangan untuk tetap menjaga kerukunan dan soliditas ummat Islam dapat tercapai tanpa harus merusak citra Islam sebagai agama Rahmatan Lil Alamin,” pungkas Sya’roni.22

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here