Sepekan, ET Belum Tertangkap

178

Polresta Depok terus melakukan pengejaran terhadap buronan penyalahgunaan narkoba berinisial ET. Sudah hampir sepekan anggota DPRD ET kabur. Hingga saat ini polisi pun belum menemukan titik terang keberadaan warga Bedahan, Sawangan tersebut.

“Untuk kasus ET kami bentuk tim. Hubungan ET ke orang-orang terdekatnya juga terus kami telusuri termasuk keluarga dan juga mantan istrinya,” tutur Wakapolres Depok Kota Depok AKBP Candra Kumara kemarin.

Dirinya juga mengimbau kepada ET agar segera menyerahkan diri ke pihak berwajib. “Lebih baik serahkan diri saja. Itu lebih baik daripada jadi buron terus menerus,” katanya.

Pihaknya terus melacak keberadaan ET dimana pun dia berada. “Dia berpindah-pindah lokasi. Hilang ditelan bumi. Sebenarnya ini bukan kendala tapi jadi tantangan kami untuk terus mengejar keberadaan nya,” ucapnya.

Hingga saat ini pihaknya sudah memeriksa empat orang saksi terkait kasus ET. “Tersangka nya sudah dua orang. Kami juga sudah koordinasi dengan DPD Golkar, Ketua nya sudah datang dan mendukung penuh kasus hukum nya.Kalau tentang organisasi politiknya diserahkan ke partai. Wewenang kami hanya proses hukum nya saja,” paparnya.

Dia mengatakan hingga saat ini keadaan rumah ET kosong. “Iya yang gembok

dari pihak kepolisian. Waktu digerebek dia seorang diri dirumah. Sudah lama pisah dengan pasanganny. Mantan istrinya kalau ditanya tentang mantan suaminya juga cuek. Kami menduga dia sudah ada di luar Depok,” kata Wakapolres.

Pihaknya juga sudah menyebarkan foto ET ke seluruh Polsek dan Polres di seluruh Indonesia. “Bukan cuma jangkauan wilayah Polda Metro Jaya saja tapi di seluruh Indonesia kami sebar juga,” pungkasnya.

Salah satu tersangka JB yang menjadi pemasok sabu untuk ET mengaku tidak mengenal sosok ET. Dirinya hanya kenal dengan tersangka UM.

“Saya nggak kenal sama ET. Saya cuma kasih barang ke UM. Kemudian UM kasih lagi ke ET. Saya dapat barang itu dari temen,” terangnya.

Ia mengaku baru kali ini terlibat kasus narkoba. “Baru sekali. Biasanya jual Rp 500 ribu per paket, saya juga make sendiri,” kata dia.15

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here