Kadin Sampaikan Program Kerja

476

Ketua beserta Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, kemarin melakukan audiensi kepada Wakil Walikota, Pradi Supriatna. Kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Ketua Kadin Kota Depok, H Miftah Sunandar.

“Kehadiran kami tak lain untuk bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Pak Wakil Walikota. Kami juga menyampaikan beberapa program kerja yang akan kami lakukan pada tahun ini,” ujar Miftah kepada Jurnal Depok, Senin (13/2).

Ia menambahkan, bahwa kehadirannya juga untuk mengubah mindset bahwa selama ini Kadin identik dengan kontraktor. Padahal, kata dia, banyak pengusaha dan pelaku usaha yang bergabung dengan Kadin termasuk pelaku usaha mikro.

Dirinya merasa bersyukur kehadirannya dapat diterima dengan baik, dan pemerintah akan mendukung program Kadin.

“Kami juga sudah bertemu dengan beberapa dinas, contoh para pengusaha yang berkaitan dengan UKM itu kan program Pak Wali juga untuk menggratiskan pembuatan SIUP, TDP dan lainnya. Namun di lapangan masih ada saja segelintir orang yang tidak tahu malah bayar ke calo dan lainnya,” paparnya.

Program kerja selanjutnya yakni Kadin akan mengadakan Kadin Training Center. Nantinya, Kadin akan memberikan pelatihan gratis kepada UKM, terutama bagi calon pengusaha baru maupun yang sudah berjalan.

“Contoh pelatihan tentang hukum gratis, bagaimana pengembangan SDM nya gratis, bagaimana perpajakannya gratis maupun manajemen keuangan kami berikan secara gratis,” terangnya.

Kehadiran pengurus Kadin disambut positif oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Dikatakan Miftah, Pradi merespon kehadirannya yang datang dengan pengurus. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa pengurus Kadin lebih dari 100 orang dan itu seluruhnya masuk kategori pengusaha.

“Alhamdulillah beliau mendukung. Bahkan, beliau (Pak Wakil,red) telah merencanakan sebulan sekali akan menggelar coffe morning termasuk dengan Pak Wali dan OPD terkait serta pengusaha yang tergabung di Kadin. Di situlah tempat untuk menyampaikan program kerja Kadin, apa yang bisa dilakukan oleh Kadin dan diberikan oleh pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kunjungan itu dilakukan pasca pelantikan ketua dan pengurus kadin beberapa bulan lalu.

“Kami juga sampaikan bahwasanya Kadin akan menggelar rapat kerja pada 4 Maret mendatang. Kami minta saran dan masukan juga kepada Pak Wakil terkait itu,” pungkasnya.20

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here