Walikota Anggarkan KONI Rp 5 M

243

Idris menjelaskan, anggaran Rp 5 miliar tersebut tak lain untuk pembinaan dan persiapan pekan olahraga daerah (Porda) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor tahun depan.

“Anggaran KONI pada 2017 tidak kurang dari Rp 5 miliar, tahun lalu Rp 5,1 namun Rp 1,5 nya untuk porkot, sekarang naik untuk pembinaan di masing-masing pengcab. Mudah-mudahan dalam anggaran perubahan bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, usai membuka Musorkot KONI Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (11/2).

Selain untuk pembinaan, anggaran yang bersumber dari APBD itu juga untuk menunjang biaya operasional KONI. Idris tidak memungkiri jika ada kemungkinan naik pada anggaran perubahan mendatang.

“Karena kami menargetkan dari unsur pajak baik secara efektivitas dan intensitas kepada wajib pajak harus menaikan PAD Depok, untuk tahun ini mencapai Rp 900 miliar diharapkan bisa mencapai Rp 1 triliun,” katanya.

Idris berharap, dari pelajaran PON lalu, ada olahraga yang potensial untuk dikembangkan, dan mengembangkan olahraga yang belum muncul namun ada potensi untuk berprestasi.

“KONI sebagai lembaga otoritas keolahragaan dapat melakukan pembinaan olahraga. Siapapun pengurusnya harus bisa bermitra dan bekerjasama dengan pemerintah yang sudah tertuang program kegiatannya di dalam RPJMD terkait dengan pembangunan fasilitas publik dan pembinaan keolahragaan,” pungkasnya.13

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here