Pemasok Sabu ET Dibekuk

145

Petugas kepolisian Polresta Depok berhasil membekuk pemasok sabu yang  biasa digunakan anggota DPRD Kota Depok, ET.  Sebelumnya Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok telah mengamankan  pelaku pengedar sabu berinisial UM ketika bertransaksi di rumah ET.

“Iya kami berhasil mengamankan pemasok sabu berinisial JB (43). Dia memberikan barang ke UM terlebih dahulu untuk selanjutnya diberikan ke ET,” ujar Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana.

JB ditangkap di kediamannya yang berlokasi di Kampung Jati Parung RT  001/003 Kelurahan Parung Kecamatan Bogor pada Senin (6/2).

“Pelaku dibekuk beserta barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi sabu yang dimasukan kedalam plastik bening dengan berat brutto 0,6 gram. Kemudian juga ada HP merk Nokia warna biru,” terangnya.

Ia menambahkan ditangkapnya JB berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi itu sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Ketika digeledah,  sabu disimpan di kantong celana tersangka. Tidak ada perlawanan ketika penangkapan. Atas perbuatannya tersangka terancam pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009,” tambahnya.

JB adalah salah satu pemasok barang pada UM, kurir ET. “Dia salah satu pemasok. UM pernah cari barang pada JB,” katanya.

UM tidak selalu mendapatkan barang dari JB. UM juga mendapatkan barang dari pemasok lain yang masih dikembangkan. “Kami terus kejar dan bongkar jaringan UM. JB hanya salah satu pemasok saja,” ucapnya.

UM tidak selalu cepat mendapatkan barang pesanan ET. Biasanya perlu waktu hingga dua hari dari waktu pemesanan. “Bahkan sampai seminggu juga. Jadi tidak langsung ada,” ucapnya.

Dari jaringan ini dapat terlihat polanya bahwa ET-lah yang meminta barang pada UM. Kemudian UM mencari barang pada beberapa pemasok yang dikenalnya.

Pihaknya juga terus memburu keberadaan ET yang hingga kini masih belum diketahui keberadaanya. ET kabur ketika polisi hendak menangkap nya. “Kami akan cari terus. Kami harap dia kooperatif, karena barang bukti berupa  sudah kami pegang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here