Anggota DPRD Bakal Sidak Town House

145

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah hari ini rencananya akan meninjau proses pembangunan rumah tinggal di Town House Blok L RW 07 Kelurahan Cinere.

Dikatakan Ma’mun, dirinya ingin memastikan apakah bangunan rumah dua lantai di Blok L Cinere itu belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagaimana dirilis Jurnal Depok edisi Selasa (7/1) silam.

“Mudah-mudahan besok (hari ini, red) ada waktu untuk meninjau pembangunan rumah di Town House itu. Kami akan bertanya langsung kepada pemilik bangunan terkait IMB nya. Jika memang belum ada harusnya segera diberi Surat Peringatan (SP) dan proses pekerjaan harus dihentikan sampai pemilik bangunan mengantongi IMB,” ujar  Ma’mun usai mengahadiri acara Maulid Nabi, kemarin.

Dikatakan Ma’mun, maraknya pelanggaran perijinan seperti itu disebabkan kurangnya  kesadaran masyarakat dalam menaati aturan, terlebih jika lokasi bangunan berada di pedalaman yang kerap lolos dari pantauan dinas terkait.

“Peran masyarakat dan aparatur di wilayah sangat penting untuk membantu pengawasan pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang perumahan, karena terkadang banyak pelaku usaha yang menyepelekan soal teknis dan aturan dalam menjalankan bisnisnya,” pungkas politisi PPP itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here