Posko FPI Dibom Molotov

184

Posko Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok yang berada di Komplek Timah, RT 1/12, Kecamatan Cimanggis, Selasa (7/2) dini hari diteror bom molotov.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu melempari posko FPI dengan bom molotov berisi cairan kimia. Salah satu pengurus FPI Depok, Habib Idrus Al Habsy mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 WIB.

“Saksi yang pertama kali tahu adalah ustad Maruf Amin, kebetulan rumahnya di depan posko. Saat itu dia kaget ada bunyi ledakan. Ketika dia keluar pelaku kabur,” katanya.

Menurut keterangan saksi Maruf, pelaku berjumlah tiga orang dengan menggunakan dua motor. Beruntung, ledakan dari bom molotov tersebut tidak sempat meluas karena berhasil dipadamkan saksi dibantu beberapa warga. “Kalau kata ustad Maruf pelakunya tiga orang, mereka naik motor dan langsung kabur pas diteriaki maling,” kata Idrus.

Sementara itu Ketua FPI Kota Depok Agus Rahmat membenarkan adanya kejadian tersebut. “Iya benar, Selasa dini hari posko FPI Cimanggis mendapat teror. Ini adalah kejadian kali pertama yang dialami,” terangnya.

Ia tidak mengetahui pasti penyebab terjadinya peristiwa tersebut. “Yang penting Alhamdulillah kami masih dilindungi Allah SWT. Bom molotov nya tidak sampai masuk ke dalam. Jadi terbentur tembok dan berbalik lagi menuju halaman,” jelasnya.

Ketika kejadian, lanjutnya, gemercik api yang dikeluarkan dalam bom molotov itu berhasil dipadamkan. “Alhamdulillah saat kejadian langsung dipadamkan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan petugas kepolisian juga sudah mengecek lokasi kejadian. “Kami sudah lapor, polisi juga sudah mengecek. Barang bukti pecahan beling yang digunakan untuk bom molotov telah diserahkan ke Polsek Cimanggis.5

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here