Bos Panggilan untuk ET

172

Sejak menjadi buron atas kasus penyalahgunaan narkoba, rumah anggota DPRD Kota Depok ET yang berlokasi di Jalan H Sulaiman RT 03 RW 05 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan tampak sepi tak berpenghuni. Rumah dengan cat tembok warna kuning tampak tertutup rapat oleh pintu gerbang. Bos, sapaan akrab ET yang biasa dipanggil tetangganya itu kini keberadaanya hilang bak ditelan bumi.

Ketua RT 03/05 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Sadari mengaku tak menyangka jika ET menggunakan barang  haram tersebut.

“Disini dia biasa dipanggil dengan sebutan bos. Orangnya sih ringan tangan suka bantu tetangga. Saya tidak menyangka kalau dia bisa terjerat kasus narkoba,” ungkapnya kemarin.

Sebagai anggota  dewan, lanjutnya ET  jarang berada dirumah. “Dia sibuk, jarang di rumah. Saya juga jarang lihat ada tamu yang mencurigakan ke rumah dia,” tuturnya

Dia menceritakan saat kejadian, di belakang rumah ET terdapat orang yang sedang menggelar hajatan pernikahan. Sekitar pukul 23.45 WIB Sabtu malam lalu dirinya dipanggil oleh salah satu warga yang menginformasikan kediaman ET digrebek polisi.

“Saya dipanggil, katanya rumah ET digerebek polisi. Kayaknya sih dia kabur manjat tembok. Karena dibelakang rumahnya sedang ada hajatan,” ucapnya.

Warga RT03/05 Kelurahan Bedahan, Lucky  Lukas mengatakan jika ET jarang bergaul dengan tetangga. Sebelum kejadian dia belum pernah melihat ET dirumah.

“Jarang ngeliat dia. Sejak cerai dengan istrinya rumahnya sering digembok,” ungkapnya.

ET juga diketahui telah tinggal dirumah tersebut sejak dia kecil. “Ya walau tinggal sejak kecil, namanya juga anggota  dewan jadi sibuk mungkin, jadi jarang keliatan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PK Golkar Kecamatan Sawangan, Jojon menduga terbelitnya ET dengan kasus narkoba tak lain karena persoalan rumah tangga. Di mana, sejak beberapa tahun terakhir rumah tangga ET berantakan.

“Memang ada masalah keluarga, dia sudah pisah dengan istrinya, ia tinggal sendiri. Belum lama (pisah,red), mungkin pemicunya itu masalah keluarga,” ujar Jojon kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Jojon, ET yang dikarunia dua orang anak hingga kini belum menikah lagi.

“Anaknya ikut ibunya,” ungkapnya.

Sebelumnya Satres Narkoba Polresta Depok menggerebek  rumah anggota DPRD ET yang berlokasi di Jalan H Sulaiman rt 03 rw 05  Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan.

“Petugas melakukan observasi di lokasi tersebut dan melihat pelaku menemui UMR di teras rumah ET. Karena adanya gerak gerik yang mencurigakan,  petugas menghentikan dan memeriksa pelaku. Dia mengaku  menyerahkan 1 paket narkotika jenis shabu kepada ET.  Tapi ketika hendak diciduk, ET  kabur melalui pintu belakang rumah,” ungkap Kasat Narkoba Polres Depok Kompol Putu Kholis.

Dia memaparkan dari kediaman ET didapatkan barang bukti dua bungkus plastik klip bening berisi sisa pakai shabu yang ditemukan dalam kotak kartu nama dan papan nama anggota DPRD pada lemari pakaian di kamarnya.

“Ada satu pipet alat hisap shabu yg ditemukan di dalam mobil yang terletak di garasi rumah ET. Satu dompet berisi KTP dan buku rekening tabungan Bank BJB atas nama ET,” terangnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap ET. “Dia masih kami buru, sementara baru didapatkan satu pelaku

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here