Satpol PP Rekrut 212 Satgas

981

Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok merekrut 212 satuan tugas (Satgas) tahun anggaran 2017. Perekrutan Satgas tersebut boleh dikatakan perpanjangan kontrak dari anggota satgas sebelumnya.

“Hampir 70 persen perpanjangan, yang 30 persennya baru. Untuk bergabung di Pol PP mereka melalui tahapan yang sangat formal dari mulai rekrutmen, pemberkasan, tes tertulis, tes fisik dan tes wawancara,” ujar Dudi Miraz, Kasatpol PP Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa jumlah tersebut sesuai dengan kuota APBD dan DPA. Namun begitu, Dudi tidak hafal berapa besar nilai kontrak tersebut karena hal itu melalui pihak ketiga yang dimenangi oleh PT Satria Internusa Perkasa (SIP) di bawah pimpinan Lilik Nugroho.

“Pak Lilik menyerahkan ke kami dan sekarang kami memilki kewenangan penuh. Mereka dikontrak kurang lebih 11 bulan sampai Desember 2017,” terangnya.

Jika melihat ratio yang dibutuhkan, lanjutnya, Satgas Pol PP semestinya ada 500, saat ini baru ada 212 satgas. Dirinya berharap pada 2018 mendatang jumlahnya bertambah lagi hingga mencapai minimal 400 satgas.

“Karena keterbatasan anggaran kami manfaatkan yang 212 ini dulu. Fasilitas yang mereka dapat antara lain BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Kartu ATM BJB, nanti kami tambah fasilitas ATM nya pula ,” terangnya.

lebih lanjut ia mengatakan, bahwa 99 persen Satgas Pol PP yang direkrut tahun ini merupakan warga Depok. Nantinya mereka akan ditempatkan di kecamatan, penertiban reklame dan lainnya.

“Mudah-mudahan perekrutan ini diiringi dengan disiplin, kemampuan dan tingginya loyalitas serta pengabdian. Karena mereka sifatnya hanya membantu Pol PP Kota Depok dan harus menjadi suritauladan. Mudah-mudahan mereka bersama-sama kami kompak dalam menegakkan perda,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here