PAN Sambangi PD Muhammadiyah

208

Ketua dan pengurus DPD beserta DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok kembali melakukan roadshow politik. Kali ini, roadshow yang dipimpin langsung Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno  menyambangi Kantor PD Muhammadiyah Kota Depok.

“Kembali ke rumah historis, itulah yang terkesan di hati para pengurus DPD dan DPC PAN Depok yang hadir bersilaturahmi ke kantor PD Muhammadiyah Depok,” ujar Igun kepada Jurnal Depok, Kamis (2/2).

Ia menambahkan, meskipun perjalanan waktu dan dinamika politik silih berganti serta penuh warna, tetapi secara historis PAN tidak akan tercerabut dari akar sejarahnya yaitu lahir dari rumah Muhammadiyah.

“Karena Bapak Reformasi Prof Dr Amien Rais ketika mendirikan PAN juga bukan atas kemauan sndiri, tetapi sbuah tugas yg diterima beliau di Tanwir Muhammadiyah saat itu,” paparnya.

Silaturahmi tersebut berjalan serius, tapi santai dan penuh keakraban layaknya pertemuan sbuah keluarga besar.

“Kami dan kawan-kawan di PAN menginginkan PAN dan Muhammadiyah di Depok ini laksana Mur dan Baut, yang akan bermanfaat, berfungsi dan   bermakna jika keduanya bersatu. Di PAN sendiri walau pengurusnya dari berbagai latar belakang, tetapi jika bicara historis smuanya sudah sepakat bahwa PAN tidak bisa dilepaskan dengan Muhammadiyah,” paparnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok, H Idrus Yahya yang menerima langsung kedatangan pengurus PAN mengaku senang atas kunjungan tersebut.

“Kami di Muhammadiyah pun merasa bahwa walau Muhammadiyah dibutuhkan kiprahnya oleh bangsa khususnya masyarakat Depok. Tetapi akan lebih bisa terwujud manfaatnya bila bisa bersanding dengan PAN di dalam membangun kemaslahatn ummat dan berkontribusi di dalam pembangunan di Depok,” ungkap Idrus.

Bahkan, H Ahmad Dahlan slah seorang Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok sempat berseloroh dengan analoginya.

“Ibarat sebuah rumah, Muhammadiyah itu banyak dilirik berbagai pihak untuk singgah di rumah tersebut, walau sejatinya si pemilik rumah sudah memiliki anak kandung yang bernama PAN. Jadi, harapannya janganlah PAN terlalu banyak pergi merantau,” tandasnya.

Dari silaturahmi tersebut tertuang beberapa kesepakatan di antaranya kedua belah pihak akan saling bekerja sama dan saling memberikn kontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing. Selain itu kedua belah pihak akan meningkatkan intensitas bersilaturhmi di tiap tingkatan organisasinya.

Dalam kesempatan itu, pengurus DPD PAN juga menegaskan bahwasanya PAN akan concern terhadap wilayah perjuangan Muhammadiyah yaitu bidang pendidilan dan kesehatan. Dalam kapasitasnya kader PAN yang ada di FPAN akan membantu kedua bidang tersebutbir

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here