Pradi Apresiasi IPM Cinere

187

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna kemarin didapuk membuka rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cinere.

Pada kesempatan itu orang nomor dua dijajaran Pemkot Depok mengapresiasi pertumbuhan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Cinere yang mencapai diatas angka 83 dan berada diposisi kedua ditingkat Kota Depok.

“IPM merupakan salah satu indikator tingkat keberhasilan pembangunan di suatu wilayah. Kami bangga karena Kecamatan Cinere IPM nya cukup tinggi dan bertenger di posisi dua se-Kota Depok. Namun begitu kami berharap agar para stakeholder tidak jumawa dengan raihan itu dan terus berupaya meningkatkan pembanguan untuk kesejahteraan masyarakat,” papar Pradi dihadapan ratusan peserta Musrenbang, Senin (30/1).

Camat Cinere, Eko Herwiyanto dalam sambutannya mengatakan  pelaksanaan Musrenbang Kecamatan merupakan tindak lanjut dari Musrenbang tingkat kelurahan. Itu artinya, kata dia, dalam perhelatan  Musrenbang tingkat kecamatan semua usulan prioritas sudah diajukan dan forum itu tinggal membahas  penajaman, penyelarasan,  klarifikasi, kesepakatan usulan prioritas dari tingkat kelurahan.

“Semua usulan sudah dikemas dari pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan. Di Musrenbang kecamatan para peserta akan mericek apakah usulan telah sesuai satuan yang diatur dalam buku petunjuk Musrenbang,” kata Eko.

Dia menambahkan, dalam Musrenbang juga dibahas alokasi anggaran non fisik untuk pembiayaan pelatihan dan pemberdayaan ekonomi dengan total anggaran sebesar Rp 300 juta.

Selain diikuti oleh ratusan stakeholder, Musrenbang Kecamatan Cinere yang digelar diruang serba guna BPSDM Kemenkum Ham Gandul juga dihadri oleh sejumlah anggota DPRD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here