Gandeng Anggota DPRD

370

Ketua Yayasan Taman Pintar, HM Kahfi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin tahunan. Dalam acara itu pihaknya sengaja menggandeng Anggota DPRD Depok dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Qonita Luthfiyah.

“Kami bekerjasama dengan Ibu Qonita, kebetulan ia merupakan salah satu donatur tetap Yayasan Taman Pintar PMMD. Acara kami kemas dengan bagi-bagi doorprize dan kuliner nusantara gratis yang telah kami siapkan,” ujar Kahfi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar di wilayah Sawangan, namun kemarin digelar di wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Kami berharap Taman Pintar ke depan lebih eksis lagi, sehingga keberadaannya lebih dipahami dan diketahui oleh masyarakat. Dengan begitu Taman Pintar lebih bermanfaat lagi,” paparnya.

Digelarnya acara tersebut, juga dimaksudkan untuk sosialisasi keberadaan Taman Pintar dan sosialisasi UKM, BMT, Taman Pintar Grafika dan Taman Pintar Tour & Trevel.

“Itu semua kami satukan dan sosialisasikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Bojongsari. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat,” jelasnya.

Lurah Curug, Kecamatan Bojongsari, Juanda mengapresiasi atas digelarnya peringatan tabligh akbar di wilayahnya. Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut selaras dengan apa yang tertuang dalam visi Kota Depok.

“Pemerintah Kota Depok telah mencanangkan bahwa Depok Kota Sejuta Maulid, dan pelaksanaan maulid ini juga sesuai dengan visi pemerintah kota untuk mewujudkan Depok yang unggul, nyaman dan religius,” tandasnya.

Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah mengatakan mengadakan maulid adalah satu tradisi yang baik di dalam menjaga dan melestarikan tradisi Islam. Karena kalau bukan sekarang melaksanakan, menjaga dan melestarikan, maka jangan harap anak cucu kita akan mengikuti dan mengenal tradisi tersebut.

“Peringatan maulid diisi dengan bacaan qur’an, sholawat, mengenal sejarah nabi dan siraman rohani dari para guru dan kiai yang sangat bermanfaat semua. Maulid bukan sekedar seremoni belaka, jadi buat saya tidak ada yang salah dari peringatan maulid, justru memberikan manfaat untuk pembentukan karakter masyarakat,” pungkasnya.WAW

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here