PPP Rangkul Ulama & Tokoh Muda

294

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok menggelar silaturahmi dan konsolidasi pengurus partai se Kota Depok. Acara yang digelar di RM Tirtarasa Sawangan dihadiri oleh para ketua PAC dan DPC serta kader dan simpatisan PPP.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya saat ini mengajak para ulama untuk kembali ke rumah besar ummat Islam.

“Alhamdulillah saat ini para kiai dan ulama kembali bergabung dengan PPP di antaranya KH Abdul Ghoni, yang sebelumnya tidak berpartai namun bisa kami ajak. Selain Kiai Abdul Ghoni juga ada Kiai Baedowi, tokoh masyarakat Cinere, H Damanhuri, dan masih banyak para ulama lainnya,” ujar Qonita kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain merekrut para ulama, DPC PPP Kota Depok juga telah merekrut ketua organisasi kepemudaan seperti Ketua DPD KNPI, Doddy Rianto, Ketua GP Ansor, Abdul Qodir , PMMD dan lainnya.

“Mudah-mudahan jaringan ke bawahnya bisa dimaksimalkan mereka untuk membesarkan PPP. Target kami pada pileg 2019 nanti PPP meraih delapan kursi dari yang ada saat ini empat kursi. Itu sangat realistis, terlebih PPP saat ini mengarah kepada partai modern namun tetap komitmen pada azas Islam dan nilai-nilai Islam,” paparnya.

Ketua Majlis Syariah DPC PPP Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri yang hadir dalam kesempatan itu berpesan kepada kepengurusan DPC PPP yang baru agar mampu membesarkan PPP di Kota Depok.

“Tentu ke depan tantangannya lebih berat, dari itu perlu kekompakkan untuk membesarkan partai ini. Memang, sudah seharusnya para ulama direkrut kembali untuk menjadi kader PPP. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan PPP pada 2019 mendatang dapat tercapai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah juga membacakan Surat Keputusan (SK) Nomor 012/SK/ DPW/C/XXI/2016 yang dikeluarkan pada 29 Desember 2016. Ia mengatakan, pasca digelarnya silaturahmi dan konsolidasi tersebut pihaknya akan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan (PAC,red) yang akan dilakukan pada awal Febuari 2017.

“Maret sudah mulai bentuk penguru tingkat kelurahan. Tujuanya adalah untuk verifikasi faktual partai politik, mudah-mudahan pertengahan tahun ini sudah selesai,”jelasnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Depok itu menambahkan, terkait bergabungya tokoh muda Kota Depok di PPP diharapkan menambah amunisi dalam membangun dan memajukan PPP di Kota Depok.

“Kami sebagai pengurus berharap PPP bisa berjaya kembali seperti tahun 1999, dimana saat itu PPP mendapatkan tujuh kursi.ppp

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here