Tak Perlu ke Pekalongan

534

Bagi Anda yang menggemari kain batik kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pekalongan karena di Depok telah ada Pusat Batik Indonesia tepatnya di lantai 1 Depok Town Square. Beragam corak batik dari beragam daerah bisa mudah ditemukan.

“Kalau mayoritas umumnya batik Pekalongan. Jenis batiknya beragam mulai dari batik tulis, batik cap, batik print dan lain-lain,” ujar Manager Marketing Communication Depok Town Square Ferry Nurdin Firdaus kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan tercatat kurang lebih ada 50 tenant pengrajin batik yang menjual batik nya. “Banyak ragam dengan variasi model yang banyak. Tidak hanya untuk kalangan orangtua, namun batik juga ada untuk remaja. Bagi warga Depok atau luar Depok yang ingin mencari ragam  jenis batik silahkan datang ke Detos, karena banyak sekali pilihan disini,” tandasnya.

Sementara itu salah satu penjual batik adalah Joko Taruna. Bersama istri nya, Ranny dia menjual batik Sogan khas Solo klasik. “Produk unggulan kami batik sogan dengan corak berwarna cokelat tua. Yang paling banyak dicari bahan dasar hitam. Selain itu juga ada motif Parang Tretes, dan Tenun Jepara,” jelasnya.

Joko mengatakan semua batik yang dijual merupakan produksi sendiri. “Kami juga jual batik print, batik cap, batik lukis kontemporer. Harga yang ditawarkan juga terjangkau yakni berkisar Rp 80 ribu hingga Rp 250 ribu,” katanya.

Ia menambahkan sejak setahun mengenal kan batik nya, dirinya pun sudah memiliki pelanggan. “Alhamdulillah pelanggan sudah banyak, kami juga jual melalui online shop juga,” tambah Joko.

Bagi warga Depok yang ingin mencari keindahan batik yang ditawarkan Joko silahkan datang ke Batik Ranny,  yang berlokasi di blok FS nomer 5 Pusat Batik Indonesia Depok Town Square.wwwwww

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here