Qonita Realisasikan Usulan Warga

277

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Qonita Luthfiyah menggelar reses di tiga titik lokasi di wilayah Cipayung, Bojongsari dan Sawangan. Dalam reses itu, banyak permintaan dan usulan dari warga terkait sarana dan prasarana untuk pembinaan mental dan spiritual.

“Kalau usulan terkait infrastruktur itu sudah biasa, namun kami prihatin dengan kondisi anak-anak muda yang semakin hari semakin memprihatinkan, terlebih tingkat kenakalan remaja seperti tawuran dan lainnya,” ujar M Sadikin Ketua RW 03 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan saat memberi sambutan dalam reses, kemarin.

Dari itu, kata dia, pemuda dan anak-anak khususnya generasi penerus perlu wadah dan pembinaan secara komperhensif.  Dalam kesempatan itu, Sadikin juga mengusulkan agar Qonita dapat memberikan bantuan berupa alat musik hadroh dan Iqro bagi anak-anak di wilayahnya.

Tak hanya Sadikin, Maswanih salah satu kader posyandu juga menyampaikan keluh kesahnya terkait pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dinilainya masih saja mempersulit pasien.

“Saya melihat pelayanan di sana masih dipersulit, beda dengan di RSUD Tangsel. Di sana (RSUD Tangsel,red) pasien yang tidak memiliki jaminan kesehatan bisa langsung diterima meskipun hanya menggunakan e-KTP,” katanya.

Reses yang digelar di Posyandu Anyelir lingkungan RW 02 Kelurahan Sawangan, juga dihadiri oleh Lurah Sawangan, M Rifai, LPM Sawangan, Ahmad Daenuri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para ketua RT/RW se Kelurahan Sawangan.

Dalam kesempatan itu Ketua LPM Sawangan, Ahmad Daenuri mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar Musrenbang dua hari lalu. Dari itu, ia meminta usulan yang diusulkan dalam reses tidak tumpang tindih oleh usulan Musrenbang.

“Kami berterimakasih kepada Ibu Hj Qonita yang telah menggelar reses di wilayah kami, mudah-mudahan segala bentuk usulan dapat direalisasikan dengan baik,” ungkapnya.

Menanggapi beberapa usulan dari masyarakat, Qonita langsung meresponnya dengan baik. Dirinya berjanji akan merealisasikan beberapa usulan yang disampaikan oleh masyarakat seperti hadroh, tempat pemandian jenazah, lekar dan Iqro.

“Insha Allah Maret nanti sudah bisa saya realisasikan, tolong ingatkan saya kembali. Untuk usulan infrastruktur tentu kami akan tampung terlebih dahulu, agar nantinya tidak tumpang tindih dengan usulan yang diusulkan dalam Musrenbang,” pungkasnya.3253

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here