Cipas Fokus Pada Drainase

155

Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas)  Kecamatan Cimanggis , gelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2017. Kali ini pihak Cisalak Pasar memfokuskan kepada pembangunan  infrastruktur yaitu drainase dan pelatihan pemilahan sampah.

Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto mengatakan musrenbang ajang pengambiln aspirasi dari masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan fisik dan juga nonfisik bagi masyarakat Cisalak Pasar.

“Semua aspirasi kami terima dan akan dilakukan pembahasan melalui OPD terkait. Kami akan  prioritaskan mana yang harus diusulkan dan juga perlu diinfokan,” terangnya.

Dirinya mengatakan bahwa dalam musrenbang selain fokus ke infrastruktur juga fokus kepada pelatihan-pelatihan bagi kader pkk dan remaja.

“Usulan tidak hanya tentang pembangunan fisik tapi juga non fisik, melalui berbagai pelatihan agar masyarakat Cisalak Pasar memiliki kompetensi yang unggul,” jelasnya.

Sementara itu Camat Cimanggis Henry Mahawan berharap Musrenbang dapat menjadi momen untuk memajukan lingkungan, baik infrastruktur dan non fisiknya, selain itu sebagai ajang silaturahmi seluruh stakeholder di tiap wilayah.

Menurutnya proses pembangunan memerlukan peran serta aktif dari pihak masyarakat yang terlibat langsung dilapangan.

“Masyarakat yang merasakan, maka melalui musrembang ini diharapkan masyarakat dapat aktif menyuarakan aspirasinya.

BAGIKAN
Artikulli paraprakUsulkan Taman Kota
Artikulli tjetërUsulkan Taman Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here