Anggota DPRD Mulai Reses

314

Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok hari ini, Rabu (25/1) memulai masa reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Nantinya mereka akan menyerap masukan dari para konsituennya.uyy

“Masa reses dimulai dari 25-27 Januari ini, anggaran yang kami fasilitasi tiga hari. Mereka harus melaksanakan tiga kali tidak bisa digabung karena itu harus dipertanggungjawabkan dan mekanismenya seperti itu,” ujar Saifudin Lubis, Kabag Humas Protokol DPRD Kota Depok, Selasa (24/1).

Ia menambahkan, untuk satu anggota dewan biaya reses nya mencapai Rp 23 juta. Anggaran tersebut diperuntukan konsumsi, akomodasi termasuk uang perjalanan anggota dewan di tiga titik lokasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa anggota dewan harus menanggung terlebih dahulu biaya reses sebesar Rp 23 juta tersebut. Setelah masa reses selesai, kata dia, uang tersebut baru bisa dicairkan.

“Akomodasi dan konsumsi itu melalui pihak ketiga, penunjukkan langsung. Modal sendiri dulu, betul (baru dirembes,red). Itu telah dituangkan dalam DPA kami, rinciannya Rp 23 juta dikali 50 anggota dewan,” katanya.

Dirinya berharap dengan digelarnya reses dapat menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan anggaran 2018. Nantinya hasil reses itu dituangkan dalam pokok pikiran anggota dewan.

Sementara itu Kasubag Humas Protokol DPRD Kota Depok, Stave Mada mengatakan bahwa dalam kegiatan reses para anggota dewan didampingi oleh satu pendamping.

“Nanti mereka akan mendapingi anggota dewan di masing-masing Dapilnya. Satu anggota dewan satu pendamping, total ada 50 pendamping,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here