Warga PCH Ngadu ke Ombudsman

131

Warga Perumahan Puri Cinere Hijau (PCH) RT 06/13 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, mengaku sangat kecewa dengan kebijakan Satpol PP Kota Depok yang tak juga menindak lanjuti penyegelan terhadap aktivitas pertenakan Kampung 99 di dekat permukiman warga.

Ketua RT 06/13 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Tri Wibowo mengatakan pihaknya sudah menempuh berbagai upaya untuk menghentikan aktivitas peternakan ilegal milik pengelola objek wisata alam Kampung 99, namun upaya itu hingga kini tak membuahkan hasil lantaran  Satpol PP setengah hati dalam melaksanakan tugasnya sebagai institusi penegak Perda.

“Kami sudah menempuh semua mekanisme sesuai aturan guna menghentikan aktivitas peternakan Kampung 99 yang mengganggu kenyamanan warga PCH, namun sampai saat ini belum ada hasilnya lantaran Satpol PP tidak serius menindaklanjuti penindakkan yang telah dilakukan sebelumnya. Hal ini sangat membingungkan ada apa sebenarnya dengan Satpol PP seolah tak berdaya menuntaskan penindakkan terhadap keberasadaan peternakan yang jelas ilegal itu,”ujar Tri kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Linggom salah satu  warga setempat.
Dikatakan Linggom,  warga sudah muak dengan janji Satpol PP terkait tindak lanjut penertiban aktivitas peternakan Kampung 99 yang tak pernah direalisaikan. Dari itu, dia mengatakan akan segera melaporkan hal ini kepada Ombudsman dan Komnas HAM.

“Kami menilai sudah tidak ada lagi yang bisa diharapkan  untuk menertibkan Kampung 99, seolah pengelola peternakan itu kebal hukum. Kami akan laporkan prihal ini ke Ombudsman dan Komnas HAM terutama terkait kinerja  Satpol PP yang tak becus menjalankan tugas,” pungkas Linggom.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here