LPM-BKM Gelar Rakor

581

cccLembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Cinere, belum lama ini mengadakan rapat koordinasi guna membahas rencana pengajuan proyek perbaikan fasiltas umum tahun anggaran 2017 untuk realisasi tahun 2018.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Zamroni Zonal mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi antara LPM dan BKM digelar dalam rangka menselerasikan rencana pengajuan proyek pada Musrenbang tingkat Kelurahan Cinere yang akan digelar pada Senin malam (23/1) di RM Gentong, Jalan Ismaya RW 07.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, banyak pengajuan proyek perbaikan dan pembangunan fasilitas umum ganda karena BKM dan LKM tidak berkoordinasi. Tahun ini hal itu tidak boleh lagi terjadi, makanya sebelum Musrenbang kami terlebih dahulu melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran BKM,” ujar Zonal kepada Jurnal Depok usai memimpin Rakor, kemarin.

Sementara Ketua BKM Kelurahan Cinere, Syaiful mengatakan mulai tahun ini hingga tahun 2019 BKM telah memploting sejumlah proyek perbaikan fasilitas umum di tiga wilayah RW yang masuk program Kotaku.

“Kelurahan Cinere termasuk salah satu kelurahan yang harus melaksanakan program Kotaku. Sesuai hasil survei tercatat tiga wilayah RW yakni RW 1,2, dan RW 8 menjadi objek program Kotaku. Untuk menghindari tumpang tindih ajuan proyek di tiga wilayah itu, sebelum Musrenbang kami melakukan kross cek ajuan,” tandasnya.

Menanggapi hal itu Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya meminta kepada jajaran LPM dan BKM untuk meningkatkan sinergitas demi kelancaran pelaksanaan pembangunan baik pembangunan fisik maupun non fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here