Inginkan Sekolah 1 Atap

261

Persoalan kemacetan tak jarang mengganggu agenda pendidikan. Lewat ide sekolah satu atap diharapkan semua jenjang pendidikan terintegrasi di satu lokasi. Dengan begitu, kemacetan juga berkurang karena orangtua hanya mengantar ke satu tempat saja.

Camat Cipayung, Asep Rahmat berharap adanya sekolah satu atap yang dibangun di Kecamatan Cipayung. Sekolah satu atap yang dimaksud merupakan sekolah yang terintegrasi dari SD sampai SMA.

“Sekolah satu atap memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan dasar dan menengah. Dengan adanya SD, SMP dan SMA satu atap, maka siswa tidak perlu lagi cari-cari sekolah lain, karena SD sampai dengan SMA ada di satu tempat,” ujar Asep seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, kemarin.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan sekolah satu atap nantinya dapat meminimalisir aktivitas siswa maupun pengantar siswa di jalan raya. Sebab, fasilitas jalan yang dimiliki Kecamatan Cipayung belum maksimal.

“Saya mengusulkan adanya sekolah satu atap kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Karena kalau dilihat Kecamatan Cipayung fasilitas jalannya sangat sempit, kalau punya sekolah satu atap bisa mempermudah akses jalan. Itu salah satu dampaknya, masih banyak dampak positif lainnya jika kita miliki sekolah tersebut,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini Kecamatan Cipayung hanya memiliki satu SMP dan satu SMA negeri. Hal ini tentunya membawa banyak pengaruh terhadap keterbatasan siswa yang mengenyam pendidikan di daerah Cipayung. Untuk itu, dirinya mengaku tengah berupaya mengusulkan adanya sekolah satu atap, agar dapat mempermudah siswa dalam mendapatkan layanan pendidikan.

“Keberadaan sekolah satu atap memanfaatkan sumber daya dan sarana prasarana yang ada pada sekolah tersebut. Kami sudah mengusulkan setiap tahun untuk didirikan sekolah tersebut. Kebijakan kembali lagi pada Disdik,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap dengan upaya-upaya yang telah diperjuangkan Kecamatan Cipayung dalam mengusulkan sekolah satu atap, mampu segera diwujudkan demi kesejahteraan dan pelayanan pendidikan yang optimal. 11111111111111111111111111111

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here