Amien Khawatirkan Kondisi Bangsa

235

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menghadiri pengajian tiga bulanan yang digelar DPD PAN Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, bapak reformasi tersebut sempat menyampaikan pidatonya terkait persoalan bangsa yang kini tengah dihadapi. Amien mengkhawatirkan kondisi bangsa saat ini.

“Saya mengkhawatirkan  kecenderungan negeri ini kian kedepan kian dikuasai oleh asing dan aseng,” ujar Amien dalam pidatonya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Amien juga sempat memberikan pelajaran politik tata negara yaitu mekanisme pembuatan Undang-Undang kehidupan bernegara yang diatur oleh Undang-Undang, turunan Undang-Undang berupa Perda untuk tingkat kota.

“Pendidikan politik lima menit gratis,” paparnya.

Amien yang berpidato kurang lebih 1,5 jam di kediaman Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno disambut antusias oleh para jamaah. Selain membedah kondisi negara saat ini, perilaku para pemimpin negeri dan kebijakan politik pemerintah skarang semuanya dikaitkan dengan Al Qur’an dan Hadist.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua MPR RI tersebut juga berjanji akan membantu PAN Kota Depok.

“Mas Igun, saya akan bantu PAN Depok,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan ratusan simpatisan dan kader PAN Kota Depok.

Kehadiran Amien Rais ditengah-tengah masyarakat, simpatisan dan kader DPD PAN Depok merupakan sejarah tersendiri bagi partai yang saat ini dinahkodai oleh Igun Sumarno.

“Kehadiran saudaraku Bapak Amien Rais ke Depok, ke pengajian bulanan PAN Depok tentunya sbuah momentum penting pendorong semangat pengurus dan kader untuk membesarkan PAN, agar menjadi partai empat besar tingkat Nasional dan dua besar tingkat Depok,” ungkap Igun.

Sebagai Ketua DPD PAN Depok periode 2015-2020, Igun sangat bersyukur atas silaturahmi yang dilakukan Amien Rais ke Depok.

“Kami berterimakasih atas kehadiran Pak Amien. Beliau memberikan pengarahan tentang politik, siraman rohani, dan terpentig mendukung DPD PAN Kota Depok, ini jelas membangkitkan semua kader PAN untuk membesarkan partai ini menjadi partai terbesar di tingkat nasional,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu Camat Cilodong,  Lurah Sukamaju, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan kurang lebih 500 masyarakat, simpatisan dan kader PAN Kota Depok. X

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here