ASN Diajak Giatkan PHBS

192

Wakil Walikota, Pradi Supriatna berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menjaga kesehatan, supaya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih optimal. Pasalnya, cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, dapat menjadi faktor penyebab datangnya penyakit.
“Kepada seluruh ASN agar terus menerus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan olahraga rutin, pola makan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman. Menjaga kebersihan rumah dan sanitasi lingkungan, salah satunya adalah dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk,” ujar  Pradi, kemarin.

ouoyuHal tersebut, kata dia, perlu dilakukan untuk mencegah bertambahnya populasi nyamuk agar tidak menjadi faktor penyebaran aneka penyakit. Disamping itu, pemberantasan sarang nyamuk dapat dilakukan dengan mencegah agar tidak terjadi genangan terbuka, lebih dari dua minggu melalui 3 M (menguras, menutup dan mengubur).

“Kami beharap segenap aparatur Pemerintah Kota Depok dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk dapat melakukan secara mandiri di rumahnya masing-masing. Secara kolektif membentuk juru pemantau jentik, atau yang sering disebut jumantik. Seperti yang pernah dilakukan tahun lalu,” paparnya.

ASN, kata dia, juga harus waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan dari prediksi cuaca selama seminggu mendatang, seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lain-lain.

Dirinya yakin, dengan semangat dan kesadaran yang tinggi, untuk mewujudkan Kota Depok menjadi kota yang bersih dan hijau melalui kegiatan nyata, maka Adipura akan diraih.

“Perolehan Adipura hanya bonus, yang penting bagaimana kita mewujudkan kota yang unggul, nyaman, asri dan masyarakatnya sejahtera. Itulah harapan kami

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here