Gelar Konser Amal

172

Seperti yang diketahui belum lama ini Kota Aceh dan Bima sedang mengalami musibah. Untuk kota Aceh, Desember lalu terjadi gempa 6,4 skala richter yang menewaskan 25 orang. Kemudian di bulan yang sama yakni Desember,  di Bima terjadi banjir bandang yang menghancurkan ribuan rumah. ooo

Musibah tak hanya datang dari dalam negeri saja, di luar negeri pun tepatnya di Kota Allepo, Suriah. Tahun lalu, kota tersebut dibombardir oleh pasukan Rusia dari udara, sementara dari darat pasukan rezim dan milisi Syiah menyisir mereka pada setiap jengkal tanah Aleppo.

melihat tragedi-tragedi tersebut, Depok pun turut prihatin dan memberikan simpati bagi mereka yang sedang terkena musibah.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengajak seluruh warga Depok untuk turut serta membantu saudara-saudara kota lain dan negara lain yang sedang tertimpa musibah.

“Kami tergugah dan ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana alam. Seperti yang terjadi di Aceh, Bima dan juga Aleppo,” ujar Pradi di sela-sela konser kemanusiaan peduli Allepo di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

Ia menambahkan berharap bantuan bisa berguna dan bermanfaat bagi para korban. “Kami juga berharap Aceh dan Bima dapat segera pulih,” katanya.

Menurutnya musibah bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja. Oleh karena itu, penting untuk selalu ditanamkan kepedulian dan siap membantu kepada sesama manusia saat musibah dan bencana itu datang untuk meringankan segala penderitaan.

“Insya Allah kami targetkan donasi bisa mencapai Rp 500 juta, saat ini sudah mencapai sekitar Rp 300 juta. Mari berbagi dengan saudara kita. Allah SWT insya Allah membalas perbuatan baik kita,” terangnya.

Dirinya mengatakan seorang muslim tidak akan tingal diam jika melihat saudaranya sakit. “Mudah-mudahan apa yang mereka alami segera berakhir. Sebagai  sesama saudara kaum Muslimin, alangkah indahnya apabila kita bisa ikut membantu memberikan uluran tangan dan banyak berdoa untuk keselamatan saudara-saudara kita di Aleppo. Semoga Allah SWT memilih kita untuk menggerakan hati dan jiwa kita agar tetap sigap memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya.

Selain penggalangan dana, acara tersebut juga diisi oleh beberapa musisi yang turut serta menyumbangkan suaranya. Seperti Medina Vocal religi

(Sunu ex Matta band dan Ray ex Nine ball), Nasyid Izzatul islam

BAGIKAN
Artikulli paraprakTPS Liar Disoal
Artikulli tjetërGanja Di Bungkus Kopi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here