204

Jajaran aparatur dan stakeholder Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sabtu (14/1) mengikuti gelaran Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun ajuan 2017 untuk realisasi tahun 2018.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Grogol, Nurali mengatakan pada Musrenbang tahun ini pihaknya memprioritaskan pengajuan perbaikan dan pembangunan saluran air (Drainase) dan Turap Kali Cabang Barat (KCB), serta usulan memaksimalkan pelayanan UPT Puskesmas.

“Untuk fasilitas jalan lingkungan saat ini sudah memadai, oleh sebab itu pada Musrenbang tahun ini kami lebih fokus dengan pembangunan saluran air dan turap serta usulan pengoptimalan Puskesmas agar bisa membuka pelayanan 24 jam. Selain itu Musrenbang juga membahas soal pengadaan Taman Kelurahan dan pengembangan program RW  Layak Anak,” ujarnya.

Lurah Grogol, Kecamatan Limo, H Mansyur meminta kepada jajaran pengurus lingkungan untuk memperhatikan soal objektivitas pengajuan untuk memenuhi unsur efektivitas.

“Kami berharap usulan perbaikan dan pembangunan fasilitas umum murni berdasarkan kebutuhan dan bukan kepentingan, sehingga hasil pembangunan lebih tepat sasaran,” katanya.

Selain diikuti oleh ratusan pengurus lingkungan dan stakeholder serta aparatur kelurahan, gelaran Musrenbang yang diaselenggarakan di objek wisata alam Pondok Zidane di kawasan Pasir Putih Sawangan juga dihadiri oleh Camat Limo, Dedi Rosadi, Anggota DPRD Depok Daerah Pemilihan (Dapil) Beji-Cinere-Limo, Sahat Berlian dan Mohamad HB serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.yuuu

Usai acara inti para peserta Musrenbang mengisi waktu luang dengan kegiatan mancing bersama. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here