Warga PCH Ancam Demo

154

Sejumlah warga perumahan Puri Cinere Hijau (PCH) RT 06/13 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, (RJB) Kecamatan Pancoran Mas, mengancam akan segera menggelar aksi unjuk rasa guna mendesak jajaran Satpol PP segera membongkar kandang sapi dan kambing milik pengelola objek wisata alam Kampung 99.

“Kesabaran warga PCH sudah mentok, kami saat ini sedang menyusun rencana untuk menggelar aksi unjuk rasa damai dengan harapan agar Pemerintah Kota  Depok atau Satpol PP segera menindaklanjuti penyegelan kandang sapi yang dilakukan lima bulan silam,” ujar Linggom salah satu warga PCH, kemarin.

Dikatakannya, niat melaksanakan aksi unjuk rasa muncul dibenak warga setelah berbagai upaya untuk menghentikan aktivitas peternakan didekat permukiman warga tidak membuahkan hasil, bahkan terkesan diabaikan oleh Satpol PP selaku institusi penegak Perda.

“Saya sudah koordinasi dengan Kasatpol PP dan waktu itu beliau berjanji akan segera mempelajari masalah ini. Pernyataan itu tentu sangat aneh karena lima bulan silam Satpol PP sudah melakukan penyegelan terhadap aktivitas peternakan, seharusnya tindakan itu dilanjutkan dengan aksi pembongkaran karena pihak pemilik peternakan tetap melaksanakan aktivitas peternakan,” imbuhnya.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Karyani salah satu pengurus lingkungan setempat.

“Ada sebenarnya kok, Satpol PP terkesan enggan untuk menindaklanjuti penindakkan terhadap aktivitas peternakan Kampung 99, padahal keberadaan dan aktivitas peternakan itu sudah jelas- jelas melanggar aturan dan tidak memiliki izin serta  mengganggu kenyamanan warga sekitar,” pungkas Karyani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here