Calon Ketua KONI Harus…

256

Musyawarah Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok yang bakal digelar awal Februari mendatang mendapat perhatian serius dari orang nomor satu di kota berjuluk sejuta Belimbing ini. Ya, Walikota Depok, Mohammad Idris secara gamblang telah menyebut beberapa keriteria yang harus dipenuhi oleh calon ketua KONI.

“Pertama, seorang calon ketua KONI harus memiliki wawasan akademis yang bagus, baik masalah keolahragaan dari sisi fisik emosi dan lainnya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Yang kedua, lanjutnya, seorang calon ketua KONI juga harus memiliki wawasan terkait sarana dan prasarana. Idris mencontohkan, calon ketua KONI harus tahu idealnya lapangan Basket itu seperti apa, Anggar seperti apa, Badminton seperti apa dan lalinnya.

“Itu wawasan pengetahuan, kalau itu saja tidak tahu nanti bisa dikibulin sama anak buahnya, ini bahaya,” paparnya.

Yang ketiga, sambungnya, calon ketua KONI harus ditunjang dari segi unsur fisik di mana ia harus kuat, mobile dan gesit karena memang anak muda. Kalau pra lansia, kata dia, tak layak lagi untuk menjadi ketua KONI.

Ketika ditanya siapa saja yang sudah meminta restu kepada dirinya, Idris dengan lugas menjawab bahwa belum ada yang meminta restu kepada dirinya.

“Belum ada yang meminta restu baik individu maupun lembaga kepada saya. Saya hanya memberikan keriteria silahkan, silahkan SC elaborasi pemikiran-pemikiran saya untuk mencari orang yang memang paling tepat, paling tepat bukan berarti sempurna,” terangnya.

Dijelaskan Idris, bahwa calon ketua KONI yang bakal maju pada Musorkot Februari mendatang tidak harus apalagi wajib mendapat restu dari dirinya. Siapapun, kata dia, boleh maju dan silahkan bersaing secara sehat.

Nggak (harus dapat restu,red), silahkan saja.  Namun seumpama saya memiliki sesuatu catatan yang orang lain tidak tahu dan saya tahu seperti catatan kriminal, maka saya begrtanggungjawab untuk kasih catatan ke panitia agar dipertimbangkan, karena yang tanda tangan SK kan saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Igun Sumarno meyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua KONI Depok yang bakal digelar pada minggu awal Februari mendatang.koni

Selain nama Igun, incumbene yakni Amry Yusra dan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muttaqin juga digadang-gadang bakal ikut mencalonkan diri dalam Musorkot tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here