Berikan Layanan Prima

271

Setelah menyelesaikan masa konsolidas dengan stakeholder dan berbagai elemen masyarakat, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya beserta jajaran kini memfokuskan diri pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan.

Dijelaskan Pupung, Kelurahan Cinere merupakan salah satu kelurahan berpenduduk padat dan berkarakteristik homogen. Dari itu, untuk memenuhi standart kualitas pelayanan pihaknya harus mampu menyesuaikan diri dan bersedia bekerja ekstra time demi terwujudnya pelayanan Prima bagi seluruh masyarakat.

Dijelaskan Pupung, dalam sehari pelayanan administrasi di Kantor Kelurahan Cinere jumlahnya bisa mencapai 50 berkas, jumlah itu belum termasuk pelayanan non administrasi. Untuk memenuhi standart pelayanan prima, pihaknya terus menggenjot kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai dan menambah durasi waktu pelayanan.

“Secara umum jumlah pelayanan administrasi di kantor kami mencapai lebih dari 50 berkas per hari, diantaranya pelayanan KTP, Surat Keterangan Waris, SKCK, SKTM, Surat Pengantar Pengambilan Uang Pensiun, Pengantar Nikah, dan pelayanan administrasi lainnya,” ujarnya, kemarin.

Disamping itu, sambungnya, masih banyak lagi pelayanan non administrasi yang juga sangat penting untuk dilakukan seperti peninjauan kegiatan kemasyarakatan. Dari itu, kata dia, jangan heran jika jam lima sore masih ada pegawainya yang belum pulang dan masih melaksanakan pelayanan di kantor,” ungkapnya.

Untuk tertib administrasi pelayanan administrasi, Pupung mengingatkan kepada jajarannya agar lebih teliti terutama dalam hal pemenuhan prosedur dan   persyaratan, diantaranya pelayanan administrasi harus ada pengantar dari RT/RW.

“Pelayanan yang cepat dan berkualitas itu harus, tapi jangan abaikan mekanisme,”yuhuu

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here