Kunjungi Markas NU

212

Cilodong kedatangan tamu istimewa. Kemarin, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Depok yang berada di kawasan beserta pengurus melakukan silaturahminya ke PCNU.

Kedatangan ketua dan pengurus DPD PAN Depok disambut langsung oleh Ketua PCNU Kota Depok, Kiai Raden Salamun Adiningrat.

“Kehadiran PAN ke sini untuk bersilaturahmi, sebagai bentuk rasa syukur. Dengan  adanya keinginan luar biasa parpol di Depok yang  saling memberikan pemahaman soal Kota Depok kedepan seperti apa,” ujar Salamun kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, memang dalam kunjungan itu telah didahulukan oleh PAN datang ke PCNU.  Pasalnya, di tahun ini pihaknya akan melakukan kunjungan silaturahmi ke pimpinan parpol di Kota Depok.

“Tapi ini sebuah starting awal dari PAN, ini baguskan.  Tujuan PCNU bersilaturahmi ke pemimpinan parpol hanya satu,  yaitu berdakwah,” paparnya.

Mantan Ketua KPU  Kota Depok mengatakan, bahwa NU terlahir untuk menjalankan dakwah Islam.

“Maka dari itulah kami tidak bisa berjuang, kalau tidak bisa berpesan politik secara baik,” katanya.

Kunjungan DPD PAN Kota Depok di 2017 ini tak lain untuk melakukan silaturahmi ke organisasi Islam terbesar di Indonesia.

“Kami ke PCNU dalam rangka silaturahmi sebagai  partai politik   di Kota Depok. Kami sadar DPD PAN Kota Depok semasa  kepemimpianan Hasbullah dan saya pasti ada plus minus, maka dari itu kami meminta masukan,” ungkap Igun.

Igun mengatakan, bahwa di Kota Depok terdapat organisasi Islam  terbesar yaitu Muhammadiayah dan NU. Nantinya, lawatan ke kantor PCNU ini akan dilanjutkan ke organisasi Muhammadiayah Kota Depok.

“Alhamdulillah, kami   diterima oleh NU. Kami dalam pertemuan itu menceritakan tentang Kota Depok seperti apa kedepan,” katanya.

Sebagai parpol, sambungnya, perlu adanya juga nasihat dan masukan oleh para ulama, kiai, dan umaro.

Pasalnya, dengan kondisi politik tidak menentu dan sebagai orang yang taat agama, harus bertanya dan berkonsultasi dengan para ulama.

“Dalam pertemuan itu, NU menerima kehadiran PAN. Selain itu juga yang sudah disampaikan Ketua PCNU mengapresiasi PAN dengan datang  silaturahmi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here