Igun Maju Di Musorkot KONI

284

Bursa pencalonan ketua Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Kota Depok dalam ajang Musyawarah Kota (Musorkot) semakin memanas, terlebih calon yang akan bertarung nanti berasal dari partai politik.

 

Setelah nama incumbene yakni Amry Yusra digadang-gadang bakal maju kembali, yang teranyarmuncul nama Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno. Dirinya merasa mantap untuk menahkodai organisasi plat merah yang menangani olahraga tersebut.

“Saya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Ketua KONI, tapi mimpi saya bagaimana talenta anak bangsa yang ada di Depok bisa tersalurkan lewat prestasi yang di bawa KONI dengan 36 Pengcab dan katanya dua Pengcab kurang aktif. Untuk mewujudkan itu saya akan maju sebagai Ketua KONI,” ujar Igun kepada Jurnal Depok, Senin (9/1).

Menurutnya, sebagai Ketua KONI harus berdiri dengan kokoh dari sisi kepemimpinan, finansial, pengetahuan dan kemampuan dalam bidang olahraga. Ia menambahkan, selama dua periode kepemimpinan KONI saat ini, masih perlu dilakukan pembenahan.

Dirinya mencontohkan, masih banyaknya sarana maupun prasarana olahraga yang tidak dimiliki Kota Depok. Padahal, lanjutnya, di berbagai kota maupun daerah lain sudah memiliki sarana olah raga seperti gelanggang olah raga, stadion berkapasitas Nasional maupun Internasional dan lainnya.

“Bahkan sarana olahraga yang ada di Depok saat ini seperti Merpati dan Mahakam belum ada ujung pangkalnya mau diapakan, ini merupakan tanggungjawab kita semua. Kenapa tidak (maju,red) kalau untuk menyumbangkan pikiran dan tenaga,” paparnya.

Igun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok mengatakan, untuk menjadi seorang Ketua KONI harus orang pilihan yang memiliki kemampuan, kepedulian, ahli dan kecintaan pada dunia olahraga. Dia mengungkapkan, dalam olahraga ada hati yang menjunjung tinggi sportifitas.

“Kalau tidak mengerti itu sepakbola, basket, volley, badminton dan olahraga lainnya bagaimana berkiprah di situ (KONI,red). Saya punya SSB, SSB saya itu Mekanik FC, Kabo Mania, Perintis FC bahkan SSB saya saat ini bekerjasama dengan Swedia dan Brazil,” ungkapnya.

Igun yang berlatar belakang atlet dan pengurus Pencak Silat menambahkan, siapapun yang ingin maju dalam bursa pencalonan ketua KONI harus membenahi pengcab-pengcab yang ada agar lebih maju lagi.

“Yang terpenting adalah keterwakilan dari cabang  olahraga dalam meningkatkan potensi dan prestasi. Salah satunya dengan melakukan pembenahan dan penambahan sarana. Boleh juga calon ketua KONI diuji kemampuan olah raganya seperti bulu tangkis, tenis meja dan lainnya. Saya berharap, dengan modal itu KONI Depok bisa maju dan lebih baik,”harapnya.

Rencananya, Musorkot KONI Depok akan digelar pada awal Februari mendatang. Meski belum ada kepastian tanggal pelaksanaannya, namun sejumlah nama telah muncul ke permukaan seperti Amry Yusra, mantan Wakil Walikota Depok, Yuyun Wirasaputra, Wakil Ketua DPRD Depok.magangg2

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here