Sah, Acep Ketua Partai Berkarya

731

Sawangan | Jurnal Depok

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) DPD Partai Berkarya untuk kubu TB Acep Saepudin. Dengan dikeluarkannya SK tersebut, maka SK yang dimiliki kubu Agung Witjaksono batal demi hukum.

“SK kami merupakan SK hasil rekonsolidasi dan hasil musyawarah, SK nya nomor 283. Tidak ada lagi kubu-kubuan, semuanya berkarya harus satu membesarkan Partai Berkarya Kota Depok,” ujar Mansuria, Wakil Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, di dalam SK nomor 283 itu jabatan Agung Witjaksono menempati posisi sebagai Ketua Dewan Penasehat di DPD Partai Berkarya Kota Depok. Pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal setelah keluarnya SK tersebut.

Dikatakannya, dalam satu dua hari ke depan pihaknya akan melakukan rapat konsolidasi antar pengurus DPD. Hal itu dilakukan untuk membahas program DPD Partai Berkarya selanjutnya.

“Tidak ada lagi (dualisme,red), satu untuk satu. SK ditandatangani ketua umum dan sekjen DPP Partai Berkarya. Pak Agung legowo, karena kami ini kan teman semua sama-sama pernah di DPRD. Jadi kami akan sama-sama membesarkan partai dengan niat yang sama,” terangnya.

Bendahara DPD Partai Berkarya, Ramdani Boy Haerudin menandaskan bahawa dengan keluarnya SK nomor 283, secara otomatis membatalkan SK milik Agung.

“Bahwa keputusan tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan yakni pada 5 Januari 2017. SK nomor 65 (SK Agung,red) dicabut dan tidak berlaku lagi. SK Acep ini sekaligus membatalkan SK milik Agung,” tandasnya.

Keceriaan begitu nampak terlihat di wajah Acep. Namun begitu, Acep tidak mau sombong dan tinggi hati dengan keluarnya SK tersebut.

“Perasaan kami tentu bangga kalu semuanya bersatu, karena tidak ada lagi bahasa kubu Agung maupun kubu Acep. Acep, Agung, Kak Mansuria ini sama satu tubuh, satu wadah, satu jiwa dan satu niat yang sama untuk membesarkan Partai Berkarya,” ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, semua jajaran Partai Berkarya Kota Depok berjuang agar bisa lolos verifikasi KPU dan ikut andil dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Dikatakan Acep, DPP Partai Berkarya memberikan SK kepada dirinya karena persoalan yang selama ini terjadi diselesaikan dengan cara musyawarah mufakat, baik ke DPW, DPP dan terhadap pihak Agung.

“Dengan kebersamaan itulah bisa terwujud dan terbit SK. Kami akan konsolidasi internal untuk mengenal seluruh pengurus baik latar belakang dan lainnya. Jangan sampai tidak ada yang kenal sesama pengurus DPD, jadi harus kenal dan membangun kebersamaan. Kami juga akan ajukan pengurus di tingkat kecamatan ke DPW,” pungkasnya. n  Rahmat Tarmujigolkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here