Rhoma Belum Putuskan Dukungan

185

Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman), Rhoma Irama mengaku belum memberikan dukungan konkrit pada salah satu calon gubernur DKI Jakarta. Namun Rhoma mengaku komunikasi politik intens dilakukan partai yang baru lolos verifikasi itu. Ditanya calon mana yang lebih intens menjalin komunikasi Rhoma masih enggan gamblang menyebutkan.

“Dua-duanya sama. Sampai saat ini kami belum ada dukungan konkrit ke siapapun,” ujar Rhoma saat tasyakuran Partai Idaman di Studio Soneta Sukmajaya kemarin.

Dalam tasyakuran itu Rhoma juga mengundang Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono. Namun yang hadir hanya Anies. Kehadiran Anies memang tidak lama. Sedangkan Agus tidak hadir karena informasinya dia berhalangan.

“Dua-duanya kami undang tapi Agus berhalangan hadir,” ujarnya.

Terkait sikap politik Partai Idaman pada Pilgub DKI pihaknya akan memutuskannya setelah pleno. Menurutnya kedua pasangan yang diundangnya untuk hadir memiliki visi yang sama untuk Jakarta.

“Sampai saat ini kami masih silaturahmi cuma sampai detik ini belum ada kesepakatan,” tuturnya.

Tasyakuran yang digelar Partai Idaman ini tampak berbeda dengan acara serupa yang yang digelar partai lain.

Dalam kesempatan itu ketua umum Partai Idaman, Rhoma Irama, menggiring para kader dan simpatisan partai untuk berjoget bersama sambil mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Rhoma dalam kesempatan tersebut membawakan sejumlah lagu yang mencerminkan yang bertemakan kebangsaan, di antaranya “Persatuan”, “250 Juta Jiwa”, dan “Adu Domba”.

Dalam sambutannya Rhoma juga menyampaikan, Partai Idaman konsisten mempertahankan Pancasila dan siap mempertahankan NKRI dari berbagai ancama ideologi lainnya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Manifesto politik kami, mencerminkan Islam yang rahmatan lil alamin, yang damai dan aman. Dan itu harus tercermin oleh setiap kader.magang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here