Ada Kampung Inggris

856

Memiliki mimpi untuk melihat orang-orang di lingkungan mampu berbahasa Inggris, warga Kampung Poncol RT01/RW03, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Nuryadin mendirikan sebuah tempat belajar berbahasa inggris murah dan asik pada 2016. Dia memberi nama tempat tersebut dengan sebuan Kampung Inggris Sawangan (KSI). 

Terinspirasi dari sebuah tempat belajar bahasa inggris di Kediri, Jawa Timur yang kini telah sukses dengan program kampung bahasa inggrisnya, Nuryadin membuka tempat belajar bahasa inggris yang menyenangkan dan murah.

Walau kini pria 37 tahun tersebut masih terus berupaya menggugah warga di lingkungannya untuk mau belajar bahasa Inggris namun perlahan namun pasti, kini sudah terdapat beberapa warganya yang tergugah.

Menurut dia, kehadiran KIS di Depok merupakan salah satu alternative bagi siapapun yang ingin belajar bahasa inggris seperti di Pare, Kediri.

“Saya juga punya harapan kehadiran KIS menjadi solusi alternative terdekat khusus masyarakat Jakarta, dan sekitar nya. Terutama warga sekitar Kampung Poncol dan Kota Depok,”  jelasnya.

Biaya yang dikeluarkan untuk belajar disana pun tidak mahal. Cukup membayar Rp 50-80 ribu perbulan siapa saja yang ingin belajar Bahasa Inggris mendapat 8 kali pertemuan di tempatnya. Ia juga memberikan program khusus bagi anak yatim yakni dapat kursus secara gratis.

magangggg“Untuk anak yatim dan duafa gratis karena ada sponsor dari beberapa donatur perorangan maupun perusahaan. Kami juga pernah buat program Muharram, peserta cukup bayar Rp20 ribu sebulan. Sisanya dibayarkan donator,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here