Peduli Aleppo

393

Laporan: Rahmat Tarmuji

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Aleppo Suriah terus menjadi perhatian ummat muslim Indonesia, tidak terkecuali oleh para remaja masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Sawangan.

peduli-aleppoDalam rangka membantu warga di Aleppo, remaja masjid dan mushola menggalang donasi  sebagai bentuk rasa solidaritas dan kemanusiaan.

Penggalangan dana yang diberikan oleh remaja masjid dan mushola dihimpun langsung oleh Forum Silaturahim Majelis (FOSIMA) Kota Depok yang dalam penyalurannya disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

“FOSIMA sebagai wadah berkumpulnya remaja masjid dan mushola, memiliki program sosial yang salah satunya diwujudkan dengan mengajak remaja masjid dan mushola untuk memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Aleppo Suriah melalui Dompet Dhuafa. Hal ini dalam rangka mewujudkan ajaran Islam yaitu tolong menolong dalam kebaikan dan membantu sesame,” ujar Aditya Nurpratama, Ketua Umum FOSIMA kepada Jurnal Depok, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Majelis Ta’lim IRENA Cinangka, Agus Muharom. Dikatakannya bahwa bantuan itu diberikan sebagai bentuk solidaritas sesama umat muslim dan rasa kemanusiaan dengan apa yang di alami oleh mereka.

Customer Relation Management Dompet Dhuafa, Rina Hutari yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa.

“Kami sangat bangga karena masih ada remaja yang peduli terhadap sesama, semoga ini bagian dari jihad di jalan Allah,” terang Rina yang didampingi Salman Alfarisi, Corporate Communication Dompet Dhuafa

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan dalam waktu 10 hari yakni sejak 21-30 Desember 2016 mencapai  Rp 11.337.700. Bantuan tersebut langsung diserahkan ke kantor pusat Dompet Dhuafa. n

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah,
    kami akan selalu mengiringi kalian saudara se-aqidah,
    dan selalu mengirim doa
    untuk kalian semoga
    d’berikan ketabahan,
    keikhlasan,
    dan semoga segera
    mnjadi manusia” yg merdeka
    di mata tuhan dan di mata dunia,
    semoga para saudara yang telah
    meninggalkan kalian ditempatkan
    di tempat yg indah disyurganya Allah swt,
    amin ya robbal ‘alamiiiin,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here