Dua Tahun Kantor Kecamatan Terlantar

235

Cinere | Jurnal Depok

Sejumlah warga Kecamatan Cinere berharap pada tahun 2017 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat merampungkan pembangunan Kantor Kecamatan Cinere di Jalan Bukit Cinere RW 02 Kelurahan Cinere.

Pasalnya, sejak dibangun pada tahun 2015 silam kantor pelayanan masyarakat itu hingga kini belum difungsikan lantaran terkena sanksi cut off.

Rohmain salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Gandul mengatakan, penyelesaian pembangunan Kantor Kecamatan Cinere layak menjadi prioritas karena kondisi kantor kecamatan sementara yang berlokasi di Jalan Cinere raya kurang representatif.

“Kami berharap tahun ini pembangunan Kantor Kecamatan Cinere bisa terselesaikan, karena kantor yang sekarang ruangan pelayanannya sangat sempit dan halaman untuk parkir tidak ada,” ujar Boge sapaan akrab Rohmain, kemarin.

Selain tidak representatif, Kantor Kecamatan Cinere yang sekarang menurut dia letaknya jauh dari wilayah Gandul, Pangkalan Jati dan Pangkalan Jati Baru (PJB).

“Kantor yang sekarang sangat jauh dan berada di jalur macet. Hal itu tentu menjadi kendala tersendiri bagi warga yang ingin meminta pelayanan di kantor itu,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Camat Cinere, Eko Herwiyanto mengatakan kelanjutan pembangunan kantor akan dilaksanakan pada tahun ini. Untuk itu dia meminta kepada seluruh warga Kecamatan Cinere agar sedikit bersabar.

“Sama halnya seperti warga, kami pun ingin pembangunan kantor  cepat selesai sehingga dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Terkait hal itu kabarnya tahun ini pengerjaan pembangunan akan dilanjutkan, jika itu benar Insya Allah sebelum akhir tahun ini kantor Kecamatan Cinere yang baru sudah bisa difungsikan sehingga pelayanan akan lebih nyaman,”ungkap Eko. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here