Pradi Kecam Wasit Fu

179

Margonda | Jurnal Depok
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna secara tegas mengecam kepemimpinan wasit Fu Ming saat memimpin laga Vietnam kontra Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

“Baru ada di dalam sejarah dunia penalti digagalkan oleh wasit, padahal dia sendiri (Fu Ming,red) yang memutuskan untuk tendangan penalti, saya mengecam keras keputusan wasit tersebut,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Kamis (8/12).

Pembina Depok United tersebut juga menyoroti beberapa kali keputusan Fu yang dianggapnya kontroversial. Banyak keputusan wasit asal Tiongkok itu yang dinilai merugikan Timnas Indonesia.

“Sebagai penggila bola dan mengikuti sepak bola bukan baru kali ini, melihat kepemimpinan wasit seperti itu sangat aneh. Sudah di titik putih dan siap ditendang kok bisa batal, ini baru terjadi di sepakbola dunia,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara keseluruhan Timnas Indonesia bermain baik. Namun, kegigihan dan keuletan para pemain Vietnam juga patut diacungi jempol. Di mana, pada saat posisi tertinggal dan kurang jumlah pemain, Vietnam berhasil membalikan keadaan.

Mantan Manager Persikad Kota Depok menilai, ke depan kemajuan sepakbola Vietnam sudah semestinya diantisipasi oleh timnas. Para pemain Vietnam dinilai mampu saling mengisi meskipun ditempatkan di posisi mana pun.

“Penguasaan bola nya pun sangat tepat, tentu sebagai Negara yang baru sepak bola Vietnam sudah sangat maju,” jelasnya.

Namun begitu, Pradi optimistis timnas mampu meraih kesempurnaan dengan menjadi juara pada Piala AFF 2016.

“Meskipun nantinya melawan Thailand, namun materi pemain timnas kami rasa sangat baik, baik dari skil individu maupun kerjasama tim. Begitu juga pada saat rotasi pemain pun sudah tepat sekali,” paparnya.

Terakhir, pria yang juga merupakan pengurus Askot PSSI Kota Depok mengajak kepada seluruh masyarakat Depok khususnya dan Indonesia pada umumnya, dapat mendoakan timnas agar mampu meraih juara pada Piala AFF 2016. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here