PBNU Akan Baca SatuMilyarSholawat

152

bhl3-nasihun-syahroni

PeringatanHariSantriNasional yang jatuhpada 22 Oktobermendatangdisambutdengansukacitadanpenuhkhidmat.  Salah satunyadengan  pembacaansatumilyarsholawatNariyah  diselenggarakanolehPengurusBesarNahdlatulUlama (PBNU) danacarapuncaknyadiselenggarakan di Banten yang akandihadiriolehPresiden RI JokoWidodo.

Sekretaris PC NU Kota Depok,NasihunSyahronimengungkapkanpihaknyamendapatbagianpembacaansholawatNariyahsebanyaksatujuta.

“NantinyadibacasecaraserentakpadaJumatmalam  Sabtu  (21/10)  seusaisholatMaghrib. Pembacaannya kamibagikeMajelisTaklim, PesantrendanPengurus NU,”ujarnya, Senin (17/10).

Iamengungkapkan, pembacaansholawatNariyahmerupakaninstruksidari PBNU yang dibacasecaraserempak di tingkatnasional yang dipusatkan di PesantrenLirboyo, Kediri. Sedangkan,  NUDepokpembacaan  dipusatkan di PesantrenIbnuNafis.

Menurutnya,  kegiatanituadalahbagiandaridoaatau  munajatuntukkeutuhan  NKRI agar tidak  terpecahbelah.

“Kami jugamengimbaukepadabadanOtonom NU dan  warganahdliyinuntukmembacasholawatNariyah di tempatmasing-masingsecaraserentakpadamalam 22 Oktobernanti,” harapnya.

Sementaraitu, Ketua PC Muslimat NU Kota Depok, HjDewiSyarifahmengatkan, bahwapihaknyajugaturutsertapembacaansholawatNariyahmelaluipengurusdanMajelisTaklimbinaannya.

Iamengungkapkan, pembacaandilakukan di 11 PengurusAnakCabang (PAC) atausetingkatkecamatan di 63 titik.

“Kami turutsertamensukseskanpembacaansholawattersebut.Ini kamilakukanuntukdoabersamakeselamatandari  Depokuntuk Indonesia.  Meski kami ibu-ibu, tapi kamiasalnyadarisantridansampaisaatbelajar di MajelisTaklimjugatetapsebagaisantri,” tandasnya.

PembacaansholawatNariyahmerupakankegiatan yang tidakasinglagi di masyarakatatausantri.Salah satukeutamaannyaadalahuntukkeselamatandanhajatnya agar tercapai.Biasanya, dibacasecaraberkelompokataudalamsatumajelispembacaansholawatNariyahdilakukansebanyak 4.444 kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here