Pelebaran Mangkrak, Cinere Makin Macet

234

Cinere | Jurnal Depok

Sejumlah pengguna jalan yang biasa melintas di ruas Jalan Raya Cinere mengeluhkan kondisi kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut. Kemacetan disebabkan sebagai dampak dari banyaknya kendaraan yang keluar masuk dari komplek perumahan dikawasan itu.

 

“Tiada hari tanpa macet, itulah gambaran yang terjadi di ruas Jalan Raya Cinere. Salah satu penyebabnya  adalah banyaknya kendaraan yang keluar masuk komplek perumahan terutama di titik pertemuan antara Jalan Bandung dengan ruas Cinere Raya, terlebih dititik itu ruas jalan belum dilebarkan sehingga kendaraan menumpuk,” ujar Hartono salah satu pengguna jalan, Minggu (16/10).

 

Menanggapi hal itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Zamroni meminta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan lanjutan pelebaran ruas Jalan Raya Cinere guna mengurangi kemacetan di jalur tersebut.

 

“Selama pelebaran ruas Jalan Cinere Raya belum dituntaskan, maka jangan berharap kemacetan dapat diatasi. Hal ini dikarenakan  volume kendaraan yang melintas di jalur itu sangat padat. Kami berharap pemerintah segera menindaklanjuti pelebaran ruas jalan tersebut hingga tuntas,” ungkap Zonal sapaan akrab Zamroni.

 

Hal senada juga dikemukan oleh Ahmad Gozali salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Cinere.

Dikatakan Gozali, pelebaran ruas Jalan Raya Cinere sudah mulai digarap sejak tahun 2011, namun lanjut dia sangat disayangkan hinggga saat ini tidak ada progres dan penyelesaian program pengentasan kemacetan di jalur itu.

 

“Kalau tidak salah, pelebaran Jalan Raya Cinere sudah mulai dikerjakan pada tahun 2011 lalu, tapi kami enggak tahu kenapa program itu terhenti dan tidak dilanjutkan lagi sementara kemacetan semakin parah,”  tegas Gozali

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here