DBD Renggut Nyawa Bocah Lima Tahun

147

untitled-1

Limo | Jurnal Depok

Syifa, bocah lima tahun warga Jalan H Suaeb RT 06/02 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Sabtu (15/10) meninggal dunia  di RS Bhakti Yudha. Syifa meninggal dunia setelah dua hari dirawat lantaran terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

 

Meninggalnya putri bungsu pasangan Nursamsu dan Maryam tak pelak membuat sedih keluarga, para kerabat dan sanak saudara serta para tetangga. Pasalnya semasa hidupnya bocah yang masih duduk di bangku sekolah PAUD itu dikenal penurut, periang dan rajin membantu orang tua.

 

“Kami sudah berupaya untuk mengobati anak kami sebaik mungkin dengan harapan dia segera sembuh,  namun Allah berkehendak lain dan kami harus ikhlas. Tapi sebagai manusia biasa tentu kami sangat merasa kehilangan apalagi kepergian anak saya ini begitu cepat,” ungkap Nursamsu ayahanda Syifa, kemarin.

 

Menanggapi hal itu, Ketua RT 06/02 Kelurahan Krukut, Sanwani meminta kepada seluruh warganya agar mewaspadai munculnya wabah DBD, meningkatkan kebersihan lingkungan dan menggiatkan aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

“Pada musim pancaroba seperti sekarang ini sangat memungkinkan berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah. Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dengan menggiatkan PSN terutama memperhatikan kebersihan di sekitar rumah masing-masing,” imbaunya.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Puskesmas Limo terkait tewasnya salah satu warga Krukut akibat terserang DBD.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here