STIE Kesatuan Sukses Helat KBOF 2016

590

untitled-321

Bogor | Jurnal Bogor

Gelaran acara Kesatuan Bogor Olympic & Festival (KBOF) 2016 resmi di tutup pada hari, Sabtu (8/10), oleh Puket II Bid. Keuangan STIE Kesatuan, Dr. Iriyadi, Ak., M.Com. acara yang merupakan agenda tahunan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor,  menggelar acara Olimpiade Akuntansi, Marketing, Pasar Modal, Sekretaris, Perbankan dan Komputer.

Dalam kesempatan ini Dr. Iriyadi, AK., M.Com yang merupakan perwakilan STIE Kesatuan mengatakan, pihak kampus sangat mengapresiasi kegiatan ini, selama sebelas tahun kampus STIE kesatuan berhasil menyelenggarakan kegiatan olimpiade tingkat nasional tersebut, ia pun berterima kasih bagi sekolah-sekolah yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Kami mengucap syukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, kami pun berharap kegiatan ini dapat terus mendapatkan dukungan dari pihak Dinas Pendidikan Kota Bogor, dan pihak-pihak terkait lainnya, sehingga acara ini akan terus berjalan di tahun-tahun yang akan datang, terlebih lagi kami pihak STIE Kesatuan sangat mengapresiasi peserta yang datang jauh-jauh dari Lampung,” ujar Iriyadi saat memeberikan sambutan sekaligus menutup acara KBOF 2016.

Sementara itu Oleh Drs. Cecep Ridwan yang merupakan perwakilan Disdik Kota Bogor menyatakan rasa bangganya terhadap STIE Kesatuan yang telah melaksakan olimpiade ini secara rutin setiap tahunnya, sehingga melalui kegiatan ini para siswa mampu mengasah kreatifitas dan ilmu yang telah mereka dapat disekolah.

“Kami ucapkan selamata kepada para juara, walaupun bagi kami semua peserta yang mengikuti olimpiade ini telah berhasil keluar sebagai para juara yang dapat memajukan bangsa kelak, kami pun berpesan kepada semua peserta dapat terus mengasah kemampuan dan kreatifitas sehingga nantinya akan menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Lebih jauh Cecep pun berharap, tahun depan STIE Kesatuan dapat menyelenggaran KBOF lebih meriah lagi sehingga kegiatan ini akan sangat dirasakan manfaatnya oleh para peserta, “semoga di tahun-tahun berikutnya lomba makin berkualitas, dari segi jumlah peserta, dan mata lomba, disdik menilai KBOF telah melaksanakan lomba dengan baik dan jujur penilaaian,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia KBOF 2016 Iswandi Sukartaatmadja, SE., MM mengatakan, pihaknya sangat-sangat berterima kasih kepada semua peserta dan pendukung acara ini, karena berkat merekalah acara ini dapat terselenggara dengan baik. “Kami mengucapkan banyak-banya terima kasih, semoga di tahun yang akan datang kami dapat melaksanakan kegiatan KBOF lebih meriah lagi,” ujarnya.

Pembina SMAN 1 Bandar Lampung Ririn mengatakan, pihaknya sangat tidak menyangka akan keluar sebagai juara di OLimpiade Akuntansi Tingkat SMA dalam KBOF 2016, karena menurutnya persiapan anak didiknya tidak begitu lama untuk mengikuti KBOF, hanya sekitar tiga minggu dirinya beserta siswa mengadakan latihan, “saya sangat senang dan Alhamdulillah bisa pulang ke lampung memba gelar juara umum Olimpiade Akuntansi, ini jelas akan menjadi hal yang membanggakan bagi kami, dan ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain yang ada di sekolah untuk terus menggali kemampuan agar bisa mengharumkan sekolah,” ujarnya.

Berikut Daftar Juara KBOF 2016

OLIMPIADE AKUNTANSI TINGKAT SMA

Juara 1  : SMA N 1 Bandar Lampung

Juara 2  : SMA N 1 Cisarua

Juara 3  : SMA Kesatuan Bogor

OLIMPIADE AKUNTANSI TINGKAT SMK

Juara 1  : SMK BPK Penabur Bandar Lampung

Juara 2  : SMK N 1 Bogor

Juara 3  : SMK 1 Bogor

OLIMPIADE MARKETING

Juara 1  : SMK Wikrama

Juara 2  : SMK Bina Sejahtera 1

Juara 3  : SMK Pelita Ciampea

OLIMPIADE PASAR MODAL

Juara 1  : SMA IT Alkahfi

Juara 2  : SMA IT Alkahfi

Juara 3  : SMA N 5 Bogor

OLIMPIADE SEKRETARI

Juara 1  : SMK Bina Sejahtera 1

Juara 2  : SMK Putra Tenjolaya

Juara 3  : SMK Wikrama

OLIMPIADE PERBANKAN

Juara 1  : SMA N 4 Bogor

Juara 2  : SMK Al-Watasi

Juara 3  : SMK Amaliah

OLIMPIADE COMPUTER

Juara 1  : SMK Wikrama

Juara 2  : SMAN 1 Taman Sari

Juara 3  : SMK PGRI 3 Bogor

 

 

ACOUSTICK BAND FESTIVAL

Juara 1  : SMA Rimba Madya (Madya Band)

Juara 2  : SMK N 1 (Kintamani Band)

Juara 3  : SMK PGRI 4 (Rising V4)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here