Renovasi Stadion Merpati Rp 2 M

324

Meski klub sepakbola kebanggaan Kota Depok, Persikad, tak mengikuti kompetisi di kancah nasional, bukan berarti geliat olahraga sepakbola menurun. Liga-liga amatir antar SSB, pelajar hingga antar kampung di Kota Depok justru menjadi pelega dahaga bagi warga Depok khususnya pecinta sepakbola.

Namun sayangnya, semangat warga tidak dibarengi dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai, terutama ketersedian lapangan sepakbola yang representatif.

“Kalau sudah hujan dan bekas hujan, lapangan sudah tidak bisa dipakai. Jangankan lapangan yang ada di kampung-kampung, Stadion Merpati yang merupakan markas Persikad juga nggak bisa dipakai, banyak genangan,” ungkap Ahadi Pamungkas, warga Sukmajaya yang juga penggiat sepakbola.

Menanggapi hal tersebut Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku sudah banyak pihak yang menginginkan adanya perbaikan terhadap Stadion Merpati yang letaknya di Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas tersebut.

“Komitmen Pemkot untuk sarana dan pra sarana olahraga dalam hal ini lapangan sepakbola diimbangi dengan kemampuan kapasitas keuangan daerah. Sehingga kami fokus terlebih dahulu membangun SDM-nya lewat sejumlah kompetisi,” paparnya.

Ia menambahkan pihaknya akan menganggarkan renovasi Stadion Merpati pada tahun 2017 mendatang. “Tahun depan akan dianggarkan. Kurang lebih sekitar Rp2 miliar. Bagaimana pun juga, sepakbola olahraga yang cukup memasyarakat,” tuturnya.

Tidak itu saja, lanjut Idris, stadion lain yang akan mendapatkan sentuhan adalah Stadion Mahakam di Sukmajaya. “Kalau yang mahakam itu merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Barat,” tambahnya.

Seperti diketahui, sejumlah talenta pesepakbola berbakat pernah ‘lahir’ di rumput lapangan Kota Depok, salah satu yang sedang bersinar adalah Irfan Bachdim. Sebelum memulai karir profesional, Irfan sempat mengikuti sejumlah laga amatir dan ikut seleksi Persikad.

“Irfan Bachdim itu aslinya di Depok. Dia bisa menjadi contoh kepada pesepakbola usia dini di kota ini,” kata Jabon Abdullah, Kepala Seksi Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Depok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here