Pilgub DKI Pengaruhi Pembangunan Di Depok

162

bhl1-mohammad-idris

Walikota Depok, Mohammad Idris menilai hasil pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang sangat berpengaruh kepada pembangunan di Kota Depok. Pasalnya, ada beberapa kerjasama yang nantinya akan dijalin dengan Pemprov DKI Jakarta dengan Depok.

 

“Itu pasti berpengaruh, makanya kami menginginkan pemimpin DKI ke depan merupakan pemimpin yang kolaboratif dan mampu bekerjasama dengan pemkot untuk menciptakan kenyamanan baik materil maupun sikologis baik Depok maupun DKI,” ujarnya kepada Jurnal Depok, kemarin.

 

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan kerjasama dengan DKI terkait perhatian pembenahan jalan, pendidikan dan kesehatan. Kerjasama di bidang infrastruktur terkait penanganan banjir dikatakannya itu belum dilakukan, karena itu terkait dengan pemerintah pusat.

 

“Sangat berpengaruh, contoh penanggulangan banjir di Jakarta Timur yang berada di Kali Kanal Tengah, itu sangat terkait dengan pengendalian air di Situ Gadog dan Pengarengan di Depok. Kalau itu bisa dikendalikan dengan membuat waduk, dari sisi DKI bisa mengatasi banjir di Jakarta Timur, sedangkan di sisi Depok akan berkembang terkait investasi maupun pemberdayaan pemuda,” paparnya.

 

Namun begitu, Idris mengaku hal itu harus melibatkan pemerintah pusat karena situ yang ada di Depok merupakan tanggungjawab dan milik pemerintah pusat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here