Kanpora Naik Kasta jadi Dispora

229

untitled-5Bogor | Jurnal  Bogor

Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Bogor, akan berubah status menjadi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), 2017 mendatang. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Jana Sugiana, Minggu (9/10).

“Mudah-mudahan 2017 mendatang, status Kanpora, berubah menjadi Dispora, dan itu mengacu dari  Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016, dan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014, tentang pemerintah daerah,” jelas Jana.

Ia menambahkan, sejauh ini Kanpora, dan KONI masih terus berbarengan didalam menjalankan program pembinaan terhadap Pengcab, maupun atlet-atlet yang berprestasi, karena itu merupakan tanggung jawab, dan kewenangan kami sebagai Kanpora, maupun KONI.

“Pembinaan atlet berprestasi masih terus dilakukan, bahkan Kanpora, dan Koni, selalu bekerja sama setiap ada pelaksanaan event-event resmi, baik dalam penerimaan api  PON XIX lalu, hingga saat ini,” terangnya.

Kendati belum lama menjabat sebagai Kakanpora, mantan Kabid Dikmen pada Dinas Pendidikan Kota Bogor ini menambakan. Jika kerjasama antara Kanpora, maupun KONI, akan terus sejalan, di dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di Kota Bogor.

Akan tetatpi, kata Jana, tahun 2017, Kanpora ini berubah status menjadi Dispora, dan itu sesuai PP nomor 18 tahun 2016, dan UU nomor 23 tahun 2014 tantang Pemerintah Daerah. “Jadi peran serta pemerintah juga harus penuh terhadap olahraga di Kota Bogor,” tutupnya. ( as  pangrango)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here