Es Oreo SMK Bina Sejahtera 1

471

untitled-1

SMK Bina Sejahtera 1 Kota Bogor mengenalakan Produk yang mereka berina nama ES Orea dalam ajang Kesatuan Bogor Olympic & Festival (KBOF) 2016 STIE Kesatuan Bogor, Es Oreo yang menggunakan bahan baku utama yakni singkong yang disajikan dengan toping oreo di dalamnya berhasil menyabet juara kedua dalam ajang KBOF 2016.

“Kami senang bisa membawa pulang piala dalam acara KBOF 2016, walau hanya juara kedua kami sudah banyak-banyak bersyukur, semoga kedepannya kami bisa lebih mengasah lagi kemampuan siswa sehingga dapat menciptakan produk-produk yang lebih inovatif lagi sehingga mampu menjadi yang terbaik di ajang berikutnya.”

Juragan Sate Karya Siswa SMK Pelita Ciampea

SMK Pelita Ciampea yang menurunkan produk unggulannya Juragan Sate dalam ajang Kesatuan Bogor Olympic & Festival (KBOF) 2016 berhasil menyabet juara ketiga, produk makanan yang di berinama Juragan Sate ini merupakan sate yang menggunakan bahan utama yakni jamur.

“Ini merupakan kerjasama bersama antara para guru, kepala sekolah dan semua rekan rekan yang terlibat didalamnnya, dan yang paling penting adalah ketiga siswa kami yang berhasil membuat inovasi juragan sate sehingga menjadi suatu produk yang dapat di jual,” ujar Nurdin yang merupak Guru Pembimbing.

Lebih jauh ia pun mengatakan, persiapan yang dilakukan siswanya untuk mengikuti ajang KBOF 2016 hanya seminggu, “Alhamdulillah walau hanya persiapan dengan waktu yang sedikit, kami berhasil menyisihkan beberapa sekolah, hal ini bisa menjadi motivasi yang positif bagi para siswa, semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dari yang sekarang,” pungkasnya.

 

SMK Wikrama Sabet 3 Piala

Dalam ajang Kesatuan Bogor Olympic & Festival (KBOF) 2016 SMK Wikrama Bogor berhasil membawa pulang tiga piala tetap dan dua piala bergilir, sehingga pencapaian tersebut sangat membanggakan bagi sekolah yang berlokasi  di Jl. Raya Wangun Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

“kami merasa bangga dan senang sekali, terlebih lagi kami dari jurusan pemasaran baru pertama kali, ini meruapakan pengalaman yang benar-benar nyata bagi para siswa yang mengikuti lomba ini, sehingga saya yakin siswa kedepannya sudah memiliki pemikirin kedepannya seperti apa,” ujar Rina Kinanti guru pembimbing SMK Wikrama Bogor.

Rina pun menjelaskan, bahwa siswanya adalah anak-anak yang sangat gila akan perlombaan, mulai dari yang aktif maupun yang pasif, sehingga dirinya beserta rekan-rekan guru yang lain tidak ada kesulitan untuk membimbing siswanya saat akan mengikuti lomba.

“Jiwa-jiwa siswa saya itu sudah jiwa sang petarung semua, sehingga untuk mengikuti lomba seperti ini mental mereka sudah sangat teruji, saya berharap kedepannya mereka dapat terus mengasah kemampuannya, dan saya selalu mendoakan yang terbaik bagi mereka,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here