Dua Petinju Kabupaten Bogor Ikuti Kejuraan Dunia di Rusia

252

Cibinong | Jurnal Bogor

Pembinaan yang dilakukan secara terarah, terprogram, dan berkesinambungan pastinya akan mencetak, sekaligus melahirkan atlet potensial. Hal itu dilakukan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor.

Setelah mengirim tujuh petinju senior ke Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, dua petinju junior, Welem Rafael Batuwael, dan Petrus Luturmas sedang mempersiapkan diri sebelum tampil pada Kejuaraan Tinju Dunia di Rusia, awal November mendatang.

Ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor, Wolter Rumsory mengatakan, kedua petinjunya itu telah memperoleh modal berharga sebelum tampil di Rusia. “Welem adalah peraih medali emas Pekan Olahraga Pelajar Daerah, begitu juga dengan Petrus Luturmas. Bahkan, Petrus beberapa waktu lalu menyumbang medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Bandung. Saat ini, persiapan dilakukan dengan menggelar program latihan,” ucap Wolter Rumsory, Minggu (9/10).

Ia menjelaskan, keberangkatan mereka ke Rusia, merupakan wakil petinju Indonesia, untuk bertanding di kejuaraan tinju dunia. “Mereka diberangkatkan untuk kejuaraan tinju dunia, dikarenakan memiliki kemampuan yang cukup, serta prastasi. Sehingga, kami menetapkan mereka sebagai atlet yang layak ikut pada kejuaraan dunia tersebut,” terangnya.

Wolter menambahkan, untuk Welem Rafael Batuwael akan bertanding di kelas 49kg, sedangkan Petrus Luturmas, di kelas 52kg. Dia berharap, kedua petinju asal Kabupaten Bogor ini, bisa bertanding maksimal, dan mampu menyumbangkan medali bagi Indonesia. “Kita berharap, kedua petinju ini pulang dengan hasil yang maksimal, dengan raihan medali yang mereka terima dari pertandingan-pertandingan yang akan mereka hadapi,” tambah Wolter.

Sementara itu, menajer kejuaraan tinju di Rusia, Joko Pitoyo menambahkan, keberangkatan mereka, merupakan salah satu prestasi yang telah ditunjukkan Pertina Kabupaten Bogor, karena bisa mengirimkan atletnya pada kejuaraan tingkat dunia.

“Sekarang, kedua atlet tinju tersebut tengah mempersiapkan diri sebelum berangkat menghadapi pertandingan, dan kami berharap mereka juga bisa mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Bogor di level dunia,” kata Joko.   ( as  pangrango)untitled-10

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here